Target Emas Diporprov, HAPKIDO Konut Terus Maksimalkan Persiapan, Ini Pesan Ketua KONI

Target Emas Diporprov, HAPKIDO Konut Terus Maksimalkan Persiapan, Ini Pesan Ketua KONI
Foto Bersama Tim HAPKIDO Konut Yang Akan Berlaga di Porprov

Indosultra.Com, Konawe Utara – Tim Beladiri HAPKIDO Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus memaksimalkan persiapan atlet untuk berlaga pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton pada 26 November 2022 nanti.

Ketua Pengcab HAPKIDO Konut, Tasmin Moita mengatakan, sebanyak 8 atlet Beladiri HAPKIDO Konut akan dipertandingkan pada kejuaraan bergengsi tersebut.

Pihaknya memastikan, atletnya memiliki kualitas terbaik dibidangnya dan siap merebut medali emas pada Porprov nanti.

“Kami Terget 3 medali emas dan tidak menutup kemungkinan bertambah. Selain itu, target 2 medali perak, dan 2 medali perunggu,”ungkapnya dikonfirmasi saat tengah mendampingi atletnya melakukan pemusatan latihan di Kota Kendari, Minggu (13/11/2022).

Tasmin Moita menyampaikan, fasilitas para atlet yang akan berlaga tengah dipersiapkan dan tidak hambatan. Sedangkan untuk kelas yang akan diikuti anak asuhnya terdiri laki-laki dan perempuan ini, sebanyak 8 kelas antara lain, 64 kg PA, 93 Kg PA, 47 Kg Pi, Hoshinsul Berpasangan, Hoshinsul Gaya Bebas, Hyung dan beberapa kelas lain lagi diantaranya.

“Sejak dua minggu lalu kami lakukan Tc di Kota Kendari. Insha Allah sampai tanggal 23. Karena tanggal 24 dan 25 persiapan pemberangkatan atlet,”ujarnya.

Diamenambahkan, timnya mendapat dukungan penuh dari bapak angkat yang itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konut, Alisa dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut, Abu Haera.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan atlet kami siap untuk berkompetisi, dan menjadi juara. Apalagi HAPKIDO ini dipertandingkan ditingkat daerah, selama ini kan tingkat nasional. Jadi kami optimis tampil optimal,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua KONI Konut, Abu Haera mengharapkan, seluruh persiapan menghadapi Porprov dapat dimaksimalkan dengan baik mulai dari fasilitas sampai dengan atlet, agar capaian target dapat terpenuhi untuk membawa harum nama Kabupaten Konawe Utara.

“Tentunya kita berharap kekompakan dan kebersamaan terus terbangun agar harapan kita menjadi yang nomor satu di Porprov dapat terwujud,”terangnya.

Dirinya menambahkan, seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan dari Konawe Utara dipastikan tampil maksimal dan menjadi yang terbaik di pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

“Target kita menjadi juara umum di Porprov nanti,”tukasnya.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra