Target Kekebalan Kelompok, TNI Polri Gelar Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat Konut

Target Kekebalan Kelompok, TNI Polri Gelar Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat Konut

Indosultra.com, Unaaha – Kepolisian Resort ( Polres) Konawe Utara (Konut) mengelar vaksinasi covid 19 dosis 1 dan 2 di SMA Negeri 1 Lembo kecamatan Sawa, Jumat.(7/10/2021).

Kapolsek Sawa Iptu Andriana Yusuf menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi merdeka hari ini adalah bentuk dukungan kepada program pemerintah satu hari sejuta vaksin untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity. “Tujuan giat kita hari ini agar pelajar dan masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tubuh sesuai target pemerintah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima awak Indosultra.com, Jumat malam.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Tongauna ini menambahkan bahwa gerai vaksin mobile TNI-Polri memberikan pelayanan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kegiatan Gerai Vaksin mobile Polres Konut itu dipimpin langsung Kanit Bhabinkamtibmas Polres konawe Utara Bripka Sahirman dan dua tim vaksinasi yang telah tersertifikasi sebagai vaksinator.

Adapun jumlah Pelajar yang ikut vaksinasi berjumlah 209 orang, masyarakat umum sebanyak 17 orang sehingga total jumlah penerima vaksin 226 orang. Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Konawe Utara. (b)

Laporan Febri