Tarik Minat Investor, Dispora Konawe Akan Gelar Even Promosi Pariwisata

Tarik Minat Investor, Dispora Konawe Akan Gelar Even Promosi Pariwisata
Jahiuddin

Indosultra.com, Unaaha – Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe akan mengadakan promosi dan beberapa event, untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di daerah berjuluk lumbung beras terbesar di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dispora Konawe, Jahiuddin mengatakan kegiatan ini nantinya bertujuan untuk menggenjot minat para investor agar dapat berinvestasi di Kabupaten Konawe, khususnya bidang pariwisata. “Dan ini juga menjadi tugas saya yang diberikan Pak Sekda sendiri, untuk menggenjot pariwisata di Konawe agar orang-orang tertarik berinvestasi di bidang pariwisata di Konawe,” terang Jahiudin, Kamis (15/9/2022).

Lokasi wisata yang akan dipromosikan itu di antaranya pantai Toronipa, Pulau Bokori, Pantai Wisata Batu Gong dan wisata permandian air tawar serta air panas di Sonai. Langkah pertama yang harus dilakukan, lanjutnya, adalah
dengan mengadakan promosi – promosi baik itu melalui media online atau surat kabar, agar orang-orang yang berada di luar daerah mengetahui wisata yang ada di Konawe.

Selain itu, pihaknya juga bakal mengadakan semacam event – event yang berskala nasional, guna mengundang minat para investor agar mau berinvestasi di daerah tersebut. ” Karna jika dikelola dengan baik wisatanya, otomatis para investor dengan senang hati akan berinvestasi disini, baik itu usaha rumah makan, hotel dan sebagainya,” jelasnya.

Jahiuddin juga berharap, untuk mengelola dan mengembangkan setiap wisata yang ada di beberapa daerah di Konawe, tentunya dibutuhkan kerjasama dengan pemerintah setempat baik itu desa maupun kecamatan, karena keberadaan wisata itu ada di wilayah mereka.

“Setidaknya saling bersinergi dan koordinasi, supaya roda perekonomian kita bisa meningkat, dan masyarakat di sekitarnya juga akan berdampak hal itu,” tukasnya. (b)

Laporan : Febri