Terpilih Jadi Ketua KONI Kota Kendari, Ini Misi Rajab Jinik

Indosultra.com,Kendari – Usai terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Rajab Jinik akan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup sehat untuk masyarakat.

Rajab Jinik mengatakan bahwa pelantikan belum, tapi saya pikir kita bicara itu pasti setelah pelantikan kita berbicara apa yang harus di kembangkan.

“Dalam menjalankan Misi sebagai Ketua KONI Kota Kendari, dalam bidang olahraga akan saya akan jadikan sebagai kebutuhan hidup sehat untuk masyarakat,” ujarny, Selasa (28/5/2024).

Kata Rajab, Misi saya jelas, Kota Kendari itu adalah kita semua. Olahraga menjadi prestasi dan olahraga menjadi kebutuhan hidup sehat untuk masyarakat Kota Kendari.

“Selain menjadikan olahraga sebagai prestasi dan kebutuhan, kita juga akan dijadikan olahraga sebagai kepentingan hidup sehat. Itu misi saya, karena bukan hanya kepentingan olahraga sebagai prestasi, tapi kepentingan hidup sehat karena dengan olahraga bisa hidup sehat,” katanya.

Kedepannya, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota dengan meminta anggaran untuk melakukan pembinaan, dan menyaring bibit yang ada. Baik dari TK, SD, dan SMP.

“Kita kerjasama dengan UHO yang punya talenta, setelah itu kita harus pertahankan apa yang menjadi prestasi KONI yang sebelumnya dengan prestasi kota Kendari, berapa emas yang kita dapat dari sini untuk mengharumkan nama kota Kendari,” ungkapnya.

Tapi yang terpenting bahwa olahraga menjadi kebutuhan. Untuk terus sehat untuk terus fit. Kita akan bekerjasama dengan perguruan tinggi dan sekolah untuk menjaring bibit talenta.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!