Tertunda 4 Bulan, Honor Atlet dan Pelatih KONI Sultra Mulai Dibayar

Ketua Bidang Pembina Prestasi KONI Sultra, Isnain
Isnain

Indosultra.com, Kendari – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Kajian Pemuda dan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) berunjukrasa di depan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra. Mereka menyoal tentang honor transportasi atlet yang belum dibayar jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober mendatang.

Ketua Bidang Pembina Prestasi KONI Sultra, Isnain mengatakan keterlambatan pembayaran honor atlet selama empat bulan akan dibayarkan pada hari ini, Jum’at (27/8/2021). Jumlah atlet sebanyak 98 orang dan 47 orang.

“Tadi sudah disosialisasikan, insyaallah hari ini honor transpornya Rp 1 juta per atlet dan pelatih,” jelas Isnain saat ditemui di Kantor KONI Sultra, Jumat siang.

Hal senada disampaikan ketua Umum Forum Kajian Pemuda dan Mahasiswa Indonesia Sultra, Ardiyanto bahwa hari ini KONI Sultra akan membayarkan keterlambatan honor tersebut. Namun Ardiyanto menyayangkan tindakan dari KONI Sultra, sebab respon diberikan ketika ada massa aksi yang berdemonstrasi. Sehingga atlet menjadi kurang fokus dengan adanya PON yang akan datang karena keterlambatan sejumlah fasilitas dan honor atlet.

Tertunda 4 Bulan, Honor Atlet dan Pelatih KONI Sultra Mulai Dibayar
Ardiyanto

“Terkait perlengkapan ini menjadi catatan, seharusnya KONI sudah jauh-jauh mempersiapkan, termasuk anggaran,” ungkap Ardiyanto. (b)

Laporan Rachmat Ramadhan