Tiba di Konut, 4 Wasit Nasional Siap Pimpin Turnament Badminton Bupati Konut Cup l

Ketgam: Foto bersama Sekda Konut, Kapolres Konut, Ketua PBSI Konut, Ketua PWI Konut bersama 4 wasit nasional yang akan memimpin Turnament Badminton Bupati Konut Cup l se-Sulawesi Tenggara

Indosultra.Com, Konawe Utara- 4 wasit nasional yang akan memimpin Turnament Badminton Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tiba di Kabupaten Konut.

Kempat wasit yang sering memimpin kejuaraan bulutangkis nasional tersebut antara lain; Era Pratiwi, M.Pd,
Wahyudi Daud, M.Pd, Agung Budianto M.Pd, Neny Mardiana, S.Pd.

Ivent bergengsi skala nasional ini akan berlangsung, Senin (3/10/2022), bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Konasara Wanggudu, pukul 14.00 wita.

Dari data yang di peroleh awak media, atlet bulutangkis yang terdaftar mencapai 256 pasang atau 512 orang atlet.

Selain, kelas ganda perorangan lokal non prestasi se-Sultra, panitia Badminton Bupati Konut Cup l juga membuka kelas anak-anak, usia dini dan pemula. Untuk jadwal pertandingan, para peserta bisa melihat di GOR Bulutangkis Konasara Wanggudu.

”Yang bikin berbeda dengan kejuaraan lain adalah, Turnament Badminton Bupati Konut Cup l ini pendaftarannya gratis, hadiahnya besar dan baru yang pertama di Sultra untuk kejuaraan bulutangkis kabupaten/kota di Sultra”kata Kasim Pagala Ketua panitia kejuaraan yang turut berperan langsung bersama Kapolres Konut, dan Ketua PBSI Konut, Minggu (2/10/2022).

Data Terakhir, 512 Peserta di Sultra Berlaga Diturnament Badminton Bupati Konut Cup l, Pedagang Padati Lokasi Acara

Kejuaraan badminton Bumi Oheo terbesar di Sultra ini, akan dipadati oleh masyarakat luar dari 17 kabupaten/kita termasuk Konut yang datang menyaksikan ivent tersebut.

“Kita persiapkan semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik pada kejuaraan Badminton Bupati Konut Cup l se-Sultra ini,”ucap Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa.

Muhardi Mustafa yang juga menjabat Asisten ll Setda Konut ini mengatakan, kehadiran 4 wasit nasional menjadi motivasi PBSI untuk meciptakan wasit profesional asal Konut.

“Insha Allah setelah ivent ini kita akan proses untuk mengirim masyarakat lokal Konawe Utara ikut pelatihan wasit nasional untuk bulutangkis,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, untuk pertandingan dibagi beberapa kategori antara lain; kelas ganda perorangan open lokal non prestasi se-Sultra, kelas usia dini kelahiran 2012 tunggal putra-putri, kelas anak-anak kelahiran 2011 tunggal putra-putri, dan kelas pemula. Pendaftaran gratis.

Untuk juaranya dikelas open lokal non prestasi, juara l Rp 10 juta, juara ll Rp 7 juta, juara lll bersama dan IV masing-masing Rp 6 juta. Sedangkan di kelas usia dini, anak-anak, dan pemula masing-masing, juara l Rp 2,5 juta, Juara ll Rp 2 juta dan juara lll bersama IV masing-masing, Rp 1,5 juta. Plus tropi dan sertifikat.

Sedangkan untuk syarat pertandingan bagi peserta dikategori lokal non prestasi se-Sultra, adalah peserta yang tidak pernah menjuarai Kejurda/Porprov, Kejurnas, dan mengikuti Pra PON, juga PON.*(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra