SMPN 2 Asera Nyaris Terbakar, Beruntung Tim Damkar Konut Berhasil Padamkan Api

Kobaran api yang nyaris membakar Gedung SMPN 2 Asera

Indosultra.Com Konawe Utara- Warga dibuat panik dengan api yang tampak berkobar di dekat Gedung SMPN 2 Asera, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu petang (2/10/2022).

Bukan hanya berpotensi menghanguskan gedung sekolah saja, api juga bisa menjalar hingga ke berbagai tempat, seperti rumah warga dan rumah jabatan (Rujab) Kepala OPD Pemkab Konut.

Untungnya aksi si “jago merah” ini terhenti di tangan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Konut. Mereka dengan sigap datang melakukan penyiraman hingga api berhenti berkobar.

Kepala Dinas (Kadis) Damkar Konut, Djasmiddin kepada awak media mengungkapkan, saat api mulai menjalar, dirinya langsung turun lapangan sekira pukul 17.30.

Ia pun dengan sigap, mengarahkan personelnya tiga orang petugas piket, menyiapkan kendaraan penyiram dan turun ke lokasi kebakaran demi memadamkan api.

Berdasarkan informasi sementara, diungkapkan bahwa penyebab kebakaran yakni adanya pembakaran lahan kebun yang tak bisa dikontrol hingga menjalar ke berbagai tempat.

“Saat ini api sudah dipadamkan. Kami mengimbau agar hati-hati jika melakukan pembakaran karena saat ini sedang musim kemarau,” ujarnya.**(IS)

Laporan : Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra