Tiba di Mapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi Disambut Tarian Mondotambe

Tiba di Mapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi Disambut Tarian Mondotambe
AKBP Wasis Santoso (Kanan) Saat menyambut Kapolres Konawe Yang Baru AKBP Ahmad Setiadi (Kiri). (Indosultra.com)

Indosultra.com, Unaaha – Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi yang baru dilantik, disambut tarian khas Tolaki yakni tari Mondotambe dan tradisi pedang pora oleh sejumlah perwira Polres Konawe setibanya di Mapolres Konawe, Rabu (29/6/2022).

Mantan Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso bersama jajaran Pejabat Utama dan para Kapolsek di Konawe menyambut kedatangan Kapolres Konawe yang baru.

Sebelumnya perwira dengan 2 Melati di pundak telah mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Sultra oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto pada Selasa (28/06/2022).

Pantauan awak media tradisi penyambutan pedang pora berlangsung hikmat, saat tiba di Mapolres Konawe AKBP Wasis Santoso mengalungkan bunga kepada Kapolres Konawe yang baru AKBP Ahmad Setiadi sebagai bentuk penyambutan dan ucapan selamat datang di bumi Konawe.

AKBP Wasis Santoso berharap Kapolres Konawe yang baru dapat menjaga solidaritas, kekompakan serta integritas agar instansi kepolisian selalu di cintai di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya AKBP Ahmad Setiadi menjabat Kasi Laklat Satlat Brimob Korbrimob Polri. Sedangkan AKBP Wasis Santoso dipindahtugaskan sebagai Wakil Direktur Polisi Air dan Udara atau Wadirpolairud Polda Sultra.

Pergantian ini berdasarkan Surat Telegram atau ST Kapolri Nomor: ST/1215-6/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022. (b)

Laporan : Febri