Timsus Polres Konawe Bekuk Aktor Pencurian Sapi di Andabia

Kedapatan Hendak Curi Sapi, Seorang Warga Konawe Tewas Diamuk Massa
Iptu Nuryamang

Indosultra.com, Unaaha – S alias N, aktor atau pimpinan pencurian sapi yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kelurahan Andabia, kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil dibekuk tim khusus satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Konawe, Jumat (26/8/22) sekira pukul 04.00 pagi.

Aksi pencurian sapi yang dilakukan komplotan S itu menyebabkan RK, salah seorang pelaku pencurian diamuk warga hingga meninggal dunia.

Kapolsek Unaaha Iptu Nuryamang SH saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan penangkapan tersebut.
“Iya, tersangka telah diamankan Timsus saat turun dari kendaraan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, dengan ditangkapnya tersangka S maka ke tiga pelaku pencurian ternak sapi di Kelurahan Andabia dinyatakan lengkap. ” Sebelumnya R dan M sudah menyerahkan diri, dan kini N sudah ditangkap. Jadi sudah lengkap tersangkanya,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala Timsus Satreskrim Polres Konawe, Aipda Supahmil menerangkan bahwa tersangka S alias N sempat melarikan diri selama 11 hari sampai akhirnya berhasil diringkus. “Saat kejadian dia langsung melarikan diri ke Kendari, kemudian naik mobil ke Bajoe dan hari ini sekira pukul 04.00 pagi pas mau turun dari mobil kita langsung sergap,” ungkap Supahmil.

Lebih lanjut Supahmil mengatakan, tersangka S alias N ini memiliki peran yang sangat penting untuk membuka kasus pencurian sapi yang mengakibatkan RK meninggal dunia. “Sekarang sudah kita dapat pelakunya, agar persoalan ini bisa segera terselesaikan,” pungkasnya. (b)

Laporan : Febri