Tokoh Masyarakat Kecamatan Oheo Sebut Ruksamin-Abu Haera Pemimpin Yang Jelas Arah Pembangunannya

Ketgam: Tokoh Masyrakat Kecamatan Oheo, Sumiadin saat memberikan orasi politik diacara kampanye terbatas paslon nomor urut 2, Ruksamin-Abu Hera gabungan Desa Linomoiyo, Puuhialu, Bendewuta, Sambandete dan UPT Puuhialu, Kecamatan Oheo bersama.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Tokoh Masyarakat Kecamatan Oheo, Sumiadin mengungkapkan jika pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Abu Haera adalah pemimpin yang tepat untuk Bumi Oheo dari pada calon lain.

Sebab, kata dia, pasangan nomor urut 2 ini memiliki arah program kerja yang jelas untuk daerah dan masyarakat kedepannya. Hal itu terlihat jelas dari karya yang ditorehkan selama memimpin Konut.

Mantan Camat Oheo ini menguraikan, selama menjabat bupati, Ruksamin mampu menata sistem pemerintahan dengan baik. Selalin itu, memperbaiki tata kelolah keuangan daerah yang mengalami devisit anggaran hingga Rp 300 miliyar, dan akhirnya meraih Wajar Tanpa Pengeculaian 4 berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Tak habis sampai disitu, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana infrastruktur mulai pasar moderen, jaringan listrik, KWH gratis, jalan desa, bantuan perumahan dan lainnya terus digenjot hingga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sampai digenerasi muda.

“Tinggal diperiode berikutnya dilanjutkan, ditingkat dan dikembangkan. Jadi, tidak ada keraguan masyarakat memilih nomur urut 2 Ruksamin-Abu Haera karena jelas arah pembangunannya,”kata Sumiadin diacara kampanye terbatas paslon Rabu gabungan Kelurahan Linomoiyo, Desa Puuhialu, Bendewuta, Sambandete dan UPT Puuhialu Kecamatan Oheo, Senin (9/11/2020).

Suasana kampanye terbatas paslon nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera

Sama halnya dengan cawabub Konut, Abu Haera, yang memiliki pengalaman kerja baik didunia birokrasi dan telah banyak memberikan sumbangsi untuk daerah selama menjadi aparatur sipil negara sampai pensiun. Tinggal kedepannya pasangan tagline Rabu ini melanjutkan program kerjannya.

“Terus terang pak Ruksamin dan pak Abu Haera bukan lagi akan dijual tapi sudah terjual untuk melanjutkan dua periode. Saya mengimbau masyarakat Konut, khususnya Kecamatan Oheo agar bersatu mendukung pasangan Rabu untuk Konawe Utara yang lebih sejahntera dan berdaya saing,”tukasnya.

Untuk diketahui, paslon Rabu menggelar kampanye terbatas gabungan Kelurahan Linomoiyo, Desa Puuhialu, Bendewuta, Sambandete dan UPT Puuhialu, Kecamatan Oheo. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing titik 50 sesuai syarat aturan.

Namun, banyak masyarakat memadati area sekitar tempat kampanye dan menyatakan dukungannya ke nomor urut 2. Selain calon, turut hadir Ketua Tim Pemenangan Rabu, Sudiro dan petinggi partai pengusung. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian.**

Laporan: Zam