Tuntas Serahkan 178 Unit Bantuan Motor, Pemda Konut Kembali Akan Serahkan 500 Bantuan Laptop Untuk Guru

Tuntas Serahkan 187 Unit Bantuan Motor, Pemda Konut Kembali Akan Serahkan 500 Bantuan Laptop Untuk Guru
Bupati Konut Saat menyerahkan bantuan motor di 187 sekolah

Indosultra.Com, Konawe Utara-Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin kembali menyerahkan bantuan kendaraan operasional roda dua di sekolah -sekolah

Sebanyak 178 unit motor jenis metik Yamaha Mio diserahkan Bupati Konut dan diterima langsung oleh para kepala sekolah tingkat TK negeri, SD, dan SMP.

Penyerahannya, diberikan usai menggelar apel pagi di Pelataran Kantor Bupati, Senin (10/7/2023). Dihadiri seluruh pejabat dan staf ASN lingku Pemda Konut.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, penyerahan bantuan sebagai wujud Komitmen pemerintah untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Bumi Oheo.

Disampaikan, dalam memajukan dunia pendidikan di Konut, pihaknya terus meningkatkan kualitas, baik peserta didiknya, tenaga pengajar, sampai dengan sarana dan prasarananya.

Tuntas Serahkan 187 Unit Bantuan Motor, Pemda Konut Kembali Akan Serahkan 500 Bantuan Laptop Untuk Guru

“Komitmen kita memajukan daerah dan generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing, salah satunya melalui sektor pendidikan. Fasilitas sarana dan prasarana merupakan salah satu penunjang untuk mendorong pengembangan mutu pendidikan kita. Olehnya itu, kita terus maksimalkan dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin,”kata Bupati Konut usai menyerahkan bantuan motor kepada para kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Konut, Asmadin mengungkapkan, Pemda Konut melalui Dinas Pendidikan juga akan kembali menyalurkan bantuan 500 unit laptop untuk para guru-guru.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini akan kembali diserahkan bantuan laptop lagi. Dan akan diserahkan langsung oleh bapak bupati,”ungkapnya.

Tuntas Serahkan 187 Unit Bantuan Motor, Pemda Konut Kembali Akan Serahkan 500 Bantuan Laptop Untuk Guru

Sebagai pimpinan instansi, dirinya menegaskan, agar bantuan yang diberikan dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kinerja selama bertugas.

Selain itu, pria bergelar magister manajement ini juga menegaskan, agar bantuan yang telah diterima tidak di gunakan untuk keperluan pribadi, dan disimpan dirumah pribadi, melainkan untuk kebutuhan kerja di sekolah.

“Bantuan motor yang telah diberikan tadi oleh bapak bupati, digunakann bersama-sama baik kepala sekolah maupun guru-guru untuk meperlancara kegiatan di sekolah, dan sebagai penunjang kerja,”imbau Asmadin kepada para kepala sekolah.

Dirinya kembali menghimbau agar terus membangun hubungan kerjasama sama yang baik demi kemajuan dunia pendidikan.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!