Vaksinasi Serentak, Polda Sultra Target Hingga 2,5 Juta Orang

Vaksinasi Serentak, Polda Sultra Target Hingga 2,5 Juta Orang
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas membuka acara Vaksinasi serentak yang diselenggarakan Polda Sultra dan Staf Khusus Presiden RI di Masjid Agung Kendari, Selasa (7/8/2021).

Indosultra.com, Kendari – Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar vaksinasi serentak di tiga lokasi berbeda di kota Kendari pada Selasa (7/9/2021). Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan Staf Khusus Presiden RI.

Pelaksanaan Vaksinasi serentak dibuka wakil gubernur Sultra, Lukman Abunawas di Masjid Agung Al Kautsar Kendari.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengatakan bahwa vaksinasi pelaksanaan Vaksinasi hari ini ditarget sampai 3000 orang. Dan akan berlanjut hingga mencapai 2.257.900 peserta.

“Vaksinasi serentak sinergi ini tidak hanya sampai kegiatan vaksin hari ini, namun akan tetap berlanjut sampai mencapai target Sultra 2.257.900 sasaran sesuai populasi masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkap Yan dalam keterangan tertulis melalui diskominfo Sultra.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas menjelaskan sasaran vaksinasi tahap II telah untuk nakes ditargetkan tuntas tahun ini. Lukman menyampaikan bahwa vaksinasi tahap II sasarannya adalah kalangan intelektual, dosen, mahasiswa, ASN dan Nakes dan TNI/POLRI.

Terkait vaksinasi tahap 3 untuk para nakes telah mencapai 30 persen dan diupayakan tuntas tahun ini. “Vaksin Moderna tahap 3 untuk nakes telah mencapai 30 persen, dan mudah-mudahan bisa rampung 100 pada tahun ini,”ujar lukman dalam wawancaranya.

Diketahui pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 sampai selesai, dosis 1 dan 2 jenis vaksin sinovac. Syarat vaksin cukup membawa Kartu Tanda Penduduk ( KTP). (b)

Laporan : Ramadhan