Wagub: STQH Jangan Hanya Sebatas Lomba untuk Meraih Juara Semata

Wagub: STQH Jangan Hanya Sebatas Lomba untuk Meraih Juara Semata
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas ketika memberikan sambutan di acara penutupan STQH XXVI tingkat Provinsi Sultra, Selasa (6/4/2021) malam.

Indosultra.com, Kendari – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas berpesan agar event Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Nabi (STQH) XXVI yang telah dilaksanakan tidak hanya sebatas lomba untuk mendapatkan juara semata.

Hal itu ia sampaikan saat menutup acara penutupan STQH Provinsi Sultra XXVI tahun 2021 mewakili Gubernur Sultra Ali Mazi, di salah satu hotel di Kendari, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, event ini jangan dimaknai hanya sebatas ajang perlombaan semata untuk meraih prestasi, tetapi sebagai momentum untuk berlomba pada kebaikan, fastabiqul khairat untuk meraih rida Allah.

“Marilah luruskan niat kita mengikuti kegiatan STQH ini sebagai momentum berlomba-lomba dalam kebaikan fastabiqul khairat,” kata Wagub dalam sambutannya.

Lukman berharap, kegiatan STQH tersebut bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al Quran sebagai pedoman hidup.

Laporan : Ramadhan