Wakil Menteri Agama RI Resmi Buka PTQ LPP RRI Nasional Ke-53 Sultra

Indosultra.com, Kendari – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (RI), Zainut Tauhid Sa’adi secara resmi membuka Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) LPP RRI Nasional ke-53 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Eks MTQ Kota Kendari, Sabtu (1/4/2023) kemarin.

Sempat tertunda karena insiden hujan sehingga acara terhenti selama 40 menit dan selanjutnya peralihan tempat acara yang semula di pelataran ex MTQ kemudian dialihkan ke dalam gedung ex MTQ. Namun, insiden hujan deras dan petir tidak mengurangi hikmahnya acara pembukaan PTQ ke-53.

Dalam pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sultra,Wakil Gubernur, Anggota DPR RI Asal Sultra, Direktur Utama LPP RRI, Dewan Pengawas LPP RRI, Ketua DPRD, Forkopimda, Kabinda, Sekretaris Daerah, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, Ka. Kanwil Kementerian Agama, Bupati Bombana, Pj. Bupati Kolaka Utara, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, Ketua Dewan Hakim PTQ RRI dan Panitia Pusat dan Daerah PTQ RRI.

Dalam sambutannya, Zainut Tauhid Sa’adi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tenggara yang telah menjadi tuan rumah dengan menyelenggarakan pembukaan PTQ LPP RRI Nasional ke-53.

“Saya sangat mengapresiasi bapak Gubernur Sultra karena telah beberapa kali menjadi tuan rumah untuk kegiatan-kegiatan keagamaan,” tuturnya Zainut Tauhid Sa’adi, Sabtu (1/4/2023) Kemarin.

Sementara itu Gubernur Sultra, Ali Mazi menyambut baik tema yang diusung. pada pelaksanaan PTQ RRI Tahun ini yakni “Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qur’ani untuk Indonesia Kuat”.

“Tema tersebut mengandung pesan dan makna bahwa toleransi menjadi bagian dari implementasi nilai-nilai qur’ani yang menjadi salah satu modal utama dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa indonesia,”Kata Ali Mazi.

Diketahui PTQ RRI Ke-53 Tahun 2023 yang berlangsung di Provinsi Sultra, telah dimulai dari 1 April hingga 6 April 2023. Terdapat 199 finalis terbaik dari satuan kerja RRI di seluruh Indonesia mengikuti lomba tilawah, tausiah, tahfiz, dan tartil.

Laporan: Ramadhan

Koran Indosultra Koran Indosultra