Warga Konut Ini Terpilih Jadi Wasit Nasional Pada Kejuaraan PON ke XX di Papua

Warga Konut Ini Terpilih Jadi Wasit Nasional Pada Kejuaraan PON ke XX di Papua
Djunaedy

Indosultra.com, Konawe Utara – Djunaedy warga Asal Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terpilih menjadi wasit nasional pada kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX 2021 yang berlangsung di Papua.

Pria bergelar magister sains ini, memimpin pertandingan di cabang olahraga (cabor) sepak takraw. Djunaedy sebelumnya, mendapat mandat dari pantia besar PON ke XX di Provinsi Papua, Nomor 2559/03/10/Vlll/2021 sebagai Wasit/Juri Nasional.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Sultra, khususnya di Konut terpilih mempimpin pertandingan nasional pada cabor sepak takraw,”kata Djunaedy dikomfirmasi, Rabu (29/9/2021).

Lelaki yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pariwisata Konut ini, sebelumnya tercatat sebagai atlet nasional sepak takrow. Dicabor itu, prestasi telah diraih dari berbagai ivent pertandingan.

Warga Konut Ini Terpilih Jadi Wasit Nasional Pada Kejuaraan PON ke XX di Papua

Setelah pensiun dari atlet, Djunaedy mempertahankan bakatnya dengan mengikuti pusat pelatihan perwasitan bidang olahraga sepak takraw, di Kalimantan Timur pada 2019 lalu. Dirinya, berhasil memperoleh Sertifikat Wasit Tingkat Nasional (S1) setelah lulus sebagai peserta terbaik asal Konut.

“Keberhasilan saya bisa menjadi wasit nasional, karena adanya dukungan dari bapak bupati, pak Ruksamin, yang memberikan dukungan, suport dan rekomendasi untuk berangkat mengikuti pelatihan wasit tingkat nasional tahun 2019 di Tarakan,”Tutupnya.*(IS)

Laporan: Redaksi