Warga Lasusua Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Meminum Racun Rumput

Indosultra.Com,Kolaka Utara – Warga Desa Ponghiha, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara dikagetkan dengan penemuan mayat di bangunan kosong bekas kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kolut, Kamis (12/1/2023).

Menurut Kasi Humas Polres Kolut, Aiptu Arif Afandi mengatakan, korban merupakan pria lanjut usia (lansia) inisial TA (60) dan ditemukan pertama kali oleh keluarga usai sebelumnya dilaporkan hilang sejak Selasa (3/1/2023) lalu. TA diduga mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun.

“Sehari sebelum korban dinyatakan hilang, dia sempat curhat ke istrinya bahwa dirinya sudah putus asa dengan penyakit yang dideritanya. Karna korban pernah dirawat di rumah sakit jiwa Kota Palopo karena penyakitnya dan mengatakan ke istrinya bahwa akan minum racun saja karena sudah tidak tahan lagi,”Ujar Arif, Kamis (12/1/2023).

Lebih lanjut Arif menyebut, TA diduga masuk ke bekas kantor BNK dengan cara mencongkel jendela samping karena pintu bangunan tersebut telah digembok menggunakan rantai motor.

“Saat ditemukan kondisi mayat sudah membusuk dan diperkirakan telah meninggal dunia sekitar 1 minggu sejak korban dinyatakan hilang oleh keluarga,” terang Arif.

Adapun barang bukti yang ditemukan di sekitaran tempat bunuh diri korban yaitu, satu buah botol racun rumput merek Gramoxone. Dan korban kini telah dievakuasi ke RSUD Djafar Harun, dan di lokasi penemuan mayat telah dipasangi garis polisi serta barang bukti diamankan Polres Kolut.(b)

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra