Wisata Air Panas Wales Konut Jadi Salah Satu Pilihan Masyarakat Nikmati Hari Libur, Serta Terapi Kesehatan

Keindahan Wisata Air Panas Wawolesea Konawe Utara

Indosultra.Com, Konawe Utara – Wisata Air Panas Wawolesea (Wales), menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berwisata menikmati waktu-waktu hari libur.

Wisata air panas Wales ini juga banyak di manfaatkan masyarakat, terutama yang berusia lanjut sebagai terapi kesehatan.

Yah!, itu dilakukan karena wisata air panas Wales memiliki kandungan air belerang yang mengeluarkan ucap panas, sehingga dipercaya dapat menyembuhkan penyakitnya seperti rematik, asam urat, kolesterol, darah tinggi dan lainnya.

Wisata air panas Wawolesea sendiri berada di wilayah Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Para wisatawan banyak berkunjung di wisata ini, karena memiliki ciri khas tersendiri dari wisata-wisata yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Konawe Utara.

Jarak yang bisa ditempuh menuju wisata Wawolesea di Konawe Utara sekitar dua jam dari arak kota Kendari lewat jalan poros Pohara, atau lewat jalan pabrik morosi.

Sedangkan untuk menempuh lewat Kabupaten Konawe jalur jalan poros Kecamatan Meluhu hanya sekitar satu setengah jam saja.

Daya tarik Wisata air panas Wawolesea ini, karena airnya yang panas dan mengeluarkan bau blerang.

Para wisatawan berkunjung di tempat ini bukan hanya menikmati keindahan panorama alamnya saja, tapi juga di jadikan sebagai tempat terapi kesehatan karena airnya yang panas.

Di wisata air panas Wawolesea ini juga memiliki Keindahan alam yang masih sangat alami. Tentunya sangat menarik bagi para wisatawan yang berkunjung untuk mengabadikan momen hari libur.

Pohon pinus yang berjejer rapi di wisata tersebut menambah nilai keunikan wisata air panas Wawolesea.

Di hari-hari libur, seperti saat lebaran Idhul Fitri dan Idhul Adha pengunjung di wisata Air Panas Wawolesea ini mencapai ribuan orang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Konut, Rias Aritman.

“Pengunjungnya membludak, mencapai hari enam ribu orang. Ini karena wisatanya sudah viral jadi banyak yang penasaran berkunjung,”ungkapnya.

Tempat rekreasi ini juga terus di rawat dan di pelihara oleh Pemerintah setempat, melalui Dinas Pariwisata Konawe Utara, bekerjasama pemerintah kecamatan dan desa Wawolesea.

“Untuk Wisata Air Panas Wawolesea ini, kami dari pemerintah juga terus lakukan pemeliharaan, dan pengembangan. Serta memberdayakan masyarakat sekitar kerjsama pemerintah desa Wawolesea untuk pemanfaatannya,”ujarnya.

Masih banyak keunikan dan keistimewaan yang terdapat di wisata Air panas Wawolesea.

Dari pada penasaran, yuk…, kunjungi wisatanya bersama keluarga lebih asyik dan menarik menikmati secara langsung dan mendokumentasikan bersama keluarga.***(IS/ADV/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!