Jelang Pilkada Serentak Satres Narkoba Polres Butur Diminta Tingkatkan Deteksi Dini Untuk Ungkap Pelaku Narkoba

La Ode, Harmawan, SH

Indosultra.Com, Butur – Menjelang pilkada serentak, Laode Harmawan, S.H meminta kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Buton Utara (Butur) agar meningkat deteksi dini untuk membongkar sindikat pengedar Sabu di wilayah hukum Lipu Tinadeakonosara.

Menurut Mawan sapaan sehari – harinya yang juga praktisi hukum ini, menegaskan agar Sat Res Narkoba Res Butur dapat menumpas peredaran Narkoba di Wilayah Butur sampai ke akar – akarnya.

Pria yang juga advokat muda ini meminta agar tidak ada pandang bulu dalam pemberantasan peredaran dan penggunaan barang haram tersebut.

“Mau dia pejabat, petugas, harus di habisi. Kasihan generasi muda kita di Buton Utara. Kalau dengan ulang tahun ke 17 Tahun ini generasi muda sudah dirasuki zat narkoba hancur masa depan bangsa, dan daerah kita,”ungkapnya dengan nada tegas, Rabu 26 Juni 2024.

Menurut Mawan, yang juga ketua dewan pimpinan cabang (DPC) perkumpulan pengacara dan konsultan hukum Indonesia (PPKHI) kabupaten Buton Utara ini mengatakan bahwa peredaran narkoba di buton Utara sangat marak, karena Butur merupakan sift house para pengedar Narkoba untuk menuju ke daerah tujuan selanjutnya.

Lain dari itu, peredaran Narkoba di Butur sudah masuk pada tataran pedesaan.

“Kasihan Daerah kita di Butur.
Apa lagi menjelang pilkada untuk saat ini. diduga banyak pemikir politik selalu di barengi dengan zat narkoba untuk menambah stamina ke happyan mereka bergulat dengan situasi, dan dinamika memikirkan jalannya putaran politik dan hal ini bukan lagi rahasia publik,”bebernya.

“Mereka selalu happy dengan barang haram tersebut dan sudah dianggap biasa dan saya khawatir jangan ada pembiaran alias tebang pilih,”tutupnya.**

Laporan: Redaksi

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!