Perpustakaan Keliling dan Ruang Diskusi Polres Konut Disebut Pondasi Membangun Generasi Muda Indonesia

Ketgam: Ketua DPRD Konut, Ikbar bersama Plt Sekda Konut, Kasim Pagala saat mengikuti proses launching Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak dan Peresmian Ruang Diskusi Sania Satyawada yang dihadiri jajaran Polres Konut Pemda Konut, dan TNI. (Foto:Istimewah).
Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Utara) Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut memberikan apresiasi besar terlaksananya launching perpustakaan keliling polisi sahabat anak dan peresmian ruang diskusi Sania satyawada yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Konut pada Kamis (21/1/2021).
Ketua DPRD Konut, Ikbar mengatakan, program yang dicanangkan Polri melalui Polres Konut merupakan terobosan untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa. Serta, meminimalisir terjadinya prilaku negatif yang melibatkan generasi muda.
“Dengan adanya perpustakaan keliling ini dapat membuka wawasan berpikir generasi muda kita ke arah yang lebih baik dan melakukan hal-hal yang positif. Ini sangat baik dan lebih maksimal membangun potensi penerus kita,”kata Ikbar, Minggu
Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyampaikan, diera perkembangan teknologi saat tak sedikit generasi muda terjerumus ke hal negatif. Hal itu dikarenakan kurangnya pengawasan dan bimbingan juga program-program yang mengajarkan anak tentang berpendidikan baik.
Hal Senada juga dikatakan, Plt Sekda Konut, Kasim Pagala. Disampaikan, program yang dilaksanakan Polres Konut merupakan pondasi membangun generasi muda Indonesia khususnya di Konut yang lebih baik, cerdas dan berkualitas.
Pria bergelar magister sains ini mengatakan, buku adalah jendela Ilmu pengetahuan pendidikan. Olehnya itu, dengan banyak membaca dapat membangkitkan semangat generasi muda melahirkan inovasi, ide dan gagasan yang berdampak pada pribadi orang itu sendiri, masyarakat, daerah dan bangsa.
“Membaca merupakan suatu proses yang mengandung komponen fisik dan mental yang dapat membentuk pribadi generasi muda kita lebih berkualitas. Program yang dilaksanakan Polres Konut ini sangat baik dan merupakan ide cemerlang untuk memajukan bangsa kita, khususnya daerah Konawe Utara,”terangnya.
Sama halnya dengan ruang diskusi sania satyawada yang juga dijalankan Polres Konut, Kasim yang juga menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) ini mengungkapkan, program tersebut merupakan solusi untuk memperoleh hasil keputusan yang baik melalui musyawarah tanpa ada tindakan anarkis atau demonstrasi.
“Jika ada persoalan yang melibatkan pemerintah atau instansi apa saja, melalui ruang diskusi ini di musyawarahkan dengan baik, dicari solusinya. Tidak ada lagi-demo-demo dan lain sebagainya. Program perpustakaan keliling dan ruang diskusi ini, sangat tepat sekali. Kami atas nama Pemerintah Konut berterimakasih banyak kepada Polri dan Polres Konut,”tukasnya**(IS)
Laporan: Nur Rayhan