2 Tahun Menanti, 72 Jamaah Haji Konawe Akhirnya Siap Diberangkatkan

Indosultra.com, Unaaha – Sebanyak 72 calon jamaah haji kabupaten Konawe dipastikan akan berangkat menunaikan Ibadah haji ke tanah suci Mekkah pada juni 2022 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala kantor kementrian Agama kabupaten Konawe KH Ahmad Lita SAg MA dalam acara manasik haji bersama 72 calon jamaah haji di kantor kementrian Agama kabupaten Konawe, Senin, (30/5/22).

” Pertanyaan yang sering kita dengar kapan saya ke tanah suci hari ini sudah terjawab, 72 calon jamaah haji kabupaten Konawe akan kita berangkatkan tahun ini,” jelasnya penuh rasa haru.

Dijelaskan, 2 tahun terakhir Indonesia tidak mendapatkan kuota pelaksanaan haji di karenakan wabah covid 19 yang melanda dunia.

Mantan Kepala kantor kementrian Agama kabupaten Kolaka Timur, ini juga mengungkapkan bahwa 72 peserta Calon Haji ini telah melalui pemeriksaan kesehatan yang ketat untuk dapat diberangkatkan ke tanah suci. “Semua peserta sudah diperiksa kesehatannya, kita berdoa agar sampai saat pemberangkatan kita semua dalam keadaan sehat walafiat,” jelasnya.

Dikatakan calon jamaah haji kabupaten Konawe masuk dalam kloter 6 yang sedianya akan berangkat tanggal 22 Juni 2022 ke Asrama Haji Sudiang Makassar, dan esoknya tanggal 23 Juni 2022 akan terbang ke Mekkah.

” Semua peserta akan didampingi oleh pendamping profesional. Olehnya kami harapkan agar peserta mengikuti semua tahapan manasik agar pelaksanaan haji berjalan mudah dan lancar,” pungkasnya.

Sementara salah satu peserta Jamaah Haji asal kecamatan Pondidaha Langile mengungkapkan, rasa haru dan bahagianya setelah puluhan tahun menanti akhirnya impiannya untuk ketanah suci dapat terwujud.

” Sangat bersyukur nak. Lama sekali mi kasian kita menunggu, baru pi ini kita berangkat,” katanya. (b)

Laporan : Febri