20 Warga Binaan Lapas Perempuan Kendari Dilatih Kemandirian

20 Warga Binaan Lapas Perempuan Kendari Dilatih Kemandirian

Indosultra.com,Kendari – Sebanyak 20 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Perempuan Kelas III Kendari mengikuti pelatihan kemandirian yang dilaksanakan di Aula terbuka Lapas Perempuan.

Kegiatan pelatihan ini digelar Lapas Perempuan Kendari bersama Badan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Winardi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 24 juni 2022 mendatang. “Sebelumnya kami telah memberikan pelatihan kemandirian berupa pembuatan bosara, kerajinan tangan macrame, hiasan dinding wreath, hiasan paper flower. Dan pelatihan yang akan dilaksanakan kali ini yaitu pembuatan keranjang dan alas kaki yang berbahan dasar tali gintir,”ujar Winardi, Selasa (14/6/2022).

Di tempat yanga sama, instruktur BLK, Siti Syamsidar menyampaikan apresiasi kepada Lapas Perempuan Kendari karena telah melibatkan BLK dalam memberikan keterampilan pada warga binaan. “Saya harap warga binaan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar nantinya dapat memberikan manfaat untuk mereka,” ucap Syamsidar.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sultra, H. Muslim, menyampaikan bahwa kegiatan kemandirian ini bertujuan untuk memberikan kelebihan berupa ketrampilan kepada warga binaan yang bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat ketika nantinya telah selesai menjalani masa pidananya.

“Jika warga binaan memiliki suatu ketrampilan yang bisa ditekuni, itu dapat membantu mereka ketika telah keluar dari Lapas. Sehingga mereka bisa menjadi manusia terampil dengan menghasilkan karya yang bermanfaat bagi sekitarnya,” jelas Muslim.(b)

Laporan : K15

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!