27 Siswa SD di Muna Keracunan Usai Makan Nasi Kuning

27 Siswa SD di Muna Keracunan Usai Makan Nasi Kuning
Sebanyak 27 siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Lohia Kabupaten Muna, mengalami keracunan usai makan nasi kuning di sekitar sekolah mereka, Senin (24/10/2022). (Foto Istimewa)

Indosultra.com,Muna – Sebanyak 27 siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Lohia Kabupaten Muna, mengalami keracunan usai makan nasi kuning di sekitar sekolah mereka, Senin (24/10/2022). Nasi kuning tersebut dibeli dengan harga Rp 2000 per bungkus.

Kapolsek Katobu, IPTU LM Arwan membenarkan kejadian itu,. Menurutnya, ada 27 siswa yang keracunan saat menyantap nasi kuning. Dan didalamnya ada telur sama mie, setelah makan nasi para siswa itu langsung muntah-muntah.

“Atas kejadian itu ke 27 murid tersebut dilarikan ke Puskesmas Waara dan Rumah Sakit (RS) Baharuddin untuk diberikan pertolongan, beberapa korban sudah membaik dan pulang ke rumah. Sedangkan lainya masih berada di Puskesmas Waara,” tutur Kapolsek Katobu saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin (24/10/2022).

Lanjutnya, untuk saat ini pihak kepolisian sudah mengambil sampel nasi kuning tersebut untuk dilakukannya penyelidikan lebih lanjut.

“Kita sudah interogasi penjualnya. Untuk saat ini baru itu yang bisa kami sampaikan,” pungkasnya. (b)

Laporan : K15

Koran Indosultra Koran Indosultra