40 KK Warga Korban Banjir di Desa Anggoro Dapat Bantuan Sembako

40 KK Warga Korban Banjir di Desa Anggoro Dapat Bantuan Sembako

Indosultra.com, Unaaha – Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan Sembako kepada 40 kepala keluarga korban banjir di Desa Anggoro, Kecamatan Abuki, Konawe pada Selasa (31/8/2021).

Penyerahan sembako itu dilakukan langsung Kepala Dinas Sosial Konawe Agus Suyono kepada kepala desa Anggoro, Ruslan didampingi kepala Bidang Perlindungan Dan jaminan sosial (Limjamsos) Agus Samuddu, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan perwakilan serta Dermawan selaku sekretaris camat Abuki. ” Ini adalah sebagai wujud tanggung jawab kami, Dinas sosial kabupaten Konawe berupaya semaksimal mungkin untuk menjangkau daerah daerah yang terkena bencana,” tegasnya.

Sekcam Abuki Dermawan juga mengimbau agar masyarakat senantiasa waspada dalam menghadapi musim penghujan seperti ini, terutama warga yang bermukim di dataran rendah dan Dekat dengan tanggul..Mengingat curah hujan di kabupaten Konawe selama sepekan sangat tinggi dan diprediksi akan berlanjut sampai bulan Oktober, sesuai prakiraan BMKG.

40 KK Warga Korban Banjir di Desa Anggoro Dapat Bantuan Sembako

Upaya yang dilakukan pemerintah dalam membantu korban banjir di Desa Anggoro mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. ” Kami sangat bersyukur pak atas bantuan ini,” ucap Abdul Rahman, salah satu warga korban banjir.

Banjir yang terjadi di Desa Anggoro, Kecamatan Abuki akibat jebolnya tanggul penahan air pada Sabtu (28/08/2021) pukul 14: 59 WITA. Berdasrkan Informasi yang dihimpun, jumlah masyarakat yang terkena dampak banjir berjumlah 40 kepala Keluarga. (b)

 

Laporan : Febri