KONI Konut Konasara Berlaga Dikejuaraan Badminton Se-Konawe, Ruksamin Beri Restu

Ketgam: Tim KONI Konut Konasara saat melakukan bersama.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Utara (Konut) Konasara, Sulawesi Tenggara (Sultra), turun berlaga di ivent kejuaraan badminton se-Sultra.

Diacara bergengsi itu, KONI Konut Konasara menurunkan 3 pasang pemain bertarung dalam kompetisi itu, antara lain, Umbang pasangan Riyan, Robi pasangan Pay dan Anto pasang Randi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Fiqri Sport di Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe mulai tanggal 30/8/2021 sampai 5/8/2021.

Bupati Konut, Ruksamin turun langsung memberikan restu dan dukungan kepada para pemain yang telah banyak menorehkan prestasi ini di dunia olahraga bulutangkis se-Sultra.

“Main dengan sportif, jaga kebersamaan, kekompakan dan stamina. Saya mendukung langsung kalian. Saya optimis kalian menang,”ujarnya kepada tim KONI Konut Konasara, Senin (31/8/2021).

Mantan Ketua DPRD Konut ini, mengharapkan, dengan terselnggaranya ivent tersebut, dapat mendorong semangat masyarakat terkhusus generasi muda didunia olahraga bulutangkis meraih prestasi. Serta, melahirkan generasi penerus Apriyani Rahayu mengharumkan nama daerah dan bangsa.

Kata dia, tidak ada yang tidak mungkin jika semangat, kerja keras dan kemauan itu ada. Terlebih, sebagai pemerintah, dirinya memberikan dorangan besar utuk pengembangan perestasi generasi muda didunia olahraga.

Bupati Konut, Ruksamin (kanan), Ketua KONI Konut, Abu Haera (kiri)

Hal itu terbukti, saat atlet Konut diturunkan dalam kejuaraan Porda beberapa waktu lalu, yang banyak menyumbangkan medali emas mulai dayung, angkat besi dan lainnya. Tiap pemain, peroleh bonus Rp50 juta langsung ditransfer ke rekening. Serta, menaikkan peringkat Konut di dunia olahraga dari urutan 16 se-Sultra jadi urutan 6.

“Satukan hati kalian saat bertanding, agar kerjasama tim dapat terjalin baik dilapangan,”imbaunya kepada para pemain.

Para atlet KONI Konut Konasara selain mendapat dukungan pemda, juga disuport oleh Media Indosultra.Com dan PT AGB Konut.

Dipertandingan itu, ratusan pemain bulutangkis turun berlaga dengan sesitem perorangan. Untuk kategorinya, terbagi 3 yakni non prestasi, prestasi, dan peteran.*(IS)

Laporan: Redaksi