51 Siswa-Siswi SMK Pertambangan di Muna Terima Beasiswa KIP/PIP

Indosultra.Com,Muna – Sebanyak 51 peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertambangan di Kabupaten Muna Mendapatkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)

Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Kepala SMK Pertambangan Muna Wa Ode Nuraena pada Senin, (22/1/2024).

Kepala SMK Pertambangan Muna Wa Ode Nuraena mengatakan, bahwa dana PIP ini diharapkan tepat sasaran dan relevan dengan kebutuhan peserta didik diantaranya membeli perlengkapan sekolah/kursus, uang saku, transportasi dan maupun biaya tambahan lainnya.

“Agar peserta didik dapat terus belajar dan bersekolah dengan tekun disiplin dan rajin guna menghindari peserta didik putus sekolah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Islam Zikrullah Ibu Sumiati Maida mengungkapkan, tujuan penyaluran dana PIP tersebut yakni sebagai upaya pemerintah untuk memberikan motivasi kepada peserta didik serta sekaligus pula sebagai upaya meringankan beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan pendidikan putra-putrinya.

“Pihak sekolah berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk seluruh siswa-siswi SMK Pertambangan Muna. Semoga bantuan PIP yang diterima dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya untuk keperluan pendidikan siswa/siswi,” jelasnya.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra