Kerjasama BNN, Bupati Konut Apresiasi Peran PKK Dan Dinkes Memerangi Narkoba

Kerjasama BNN, Bupati Konut Apresiasi Peran PKK Dan Dinkes Memerangi Narkoba
Nurponira Ruksamin - Sarlina - Nurjanah Efendi

Indosultra.Com, Konawe Utara-Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin memberikan apresiasi atas peran tim penggerak PKK Konawe Utara melalui Pokja 4 Dinas Kesehatan dalam upaya memerangi narkoba.

Hal itu diungkapkan Ruksamin dalam dikegiatan sosialisasi Kesadaran Peranan Keluarga Terhadap Bahaya Pengguna Zat Adiktif, di Aula Konasara, Rabu (21/12/2022). Turut dihadiri langsung, pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut dan seluruh Penggerak PKK se-Konut.

Ruksamin menyampaikan, Pokja 4 bidang kesehatan PKK Konut dinilai aktif bekerja dan memberikan kontribusi positif untuk daerah dan masyarakat.

“Momen Hari Ibu, PKK Konut sudah lakukan kegiatan yang luar biasa melalui pokja 4 bidang kesehatan. Kita dikumpulkan, dari Pemda, BNN, DPRD dan seluruh pengurus penggerak PKK Se-Konut. Ini luar biasa, khusus dalam memerangi peredaran narkoba di Konawe Utara,”kata Ruksamin diacara itu.

Kerjasama BNN, Bupati Konut Apresiasi Peran PKK Dan Dinkes Memerangi Narkoba

Mantan Ketua DPRD Konut ini menyampaikan, narkotika adalah musuh bersama, dan menjadi tugas bersama untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Saya ucapkan terimakasih. Untuk penangan narkotika, bukan hanya satu dua orang saja, tapi langkah tepat kita yaitu terus lakukan sosialisasi mulai tingkat desa, kelurahan, Kecamatan sampai kabupaten untuk mencegah,”ujarnya.

Pihaknya berharap, agar sosialisasi yang diselenggarakan dapat menyentuh ke masyarakat di seluruh wilayah Konut melalui peran PKK tingkat desa, kecamatan, kabupaten, sampai dengan organisasi kepemudaan, masyarakat dan keagamaan.

Ketua PKK Konut, Nurponira Ruksamin juga mengatakan, sosialisasi tentang bahaya pengguna zat adiktif menjadi jembatan untuk tim PPK Konut terus berada digarda depan membantu Pemerintah, BNN, dan aparat keamanan memerangi narkoba.

“Kita hadirkan tim penggerak PKK dari semua tingkatan menerima bekal materi dari BNN. Agar pemahaman dan penanganan tentang narkoba dapat maksimal berjalan, paling tidak dimulai dari keluarga kemudian ke masyarakat,”ucap Nurponira Ruksamin.

Kerjasama BNN, Bupati Konut Apresiasi Peran PKK Dan Dinkes Memerangi Narkoba

Ditempat yang sama, Wakil Ketua PKK Konut, Sarlina juga mengatakan, PKK Konut memiliki peran penting pada tumbuh kembang generasi penerus bangsa. Olehnya, sosialisasi tentang zat adiktif yang dilaksanakan menjadi bagian tugas PKK untuk memerangi narkoba.

“Ini sangat berkaitan erat dengan progam Kabupaten Layak Anak di Konawe Utara. Bagaimana kita menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tenang bebas pengaruh negatif,”ujarnya.

Lain dari itu, Kadis Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi, yang merupakan koordinasi Pokja 4 PKK Konut juga menyampaikan, bahwa PKK Konut akan terus hadir berperan langsung untuk membantu pemerintah mensukseskan program kerja, dan membawa Konut lebih maju, sejahtera dan berdaya saing.**(IS)

Laporan: Jefri

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!