Lobi-Lobi Tembus di Pusat, Pemda Konut Melalui Distan Akan Lakukan 10 Ribu Vaksin Hewan Ternak

Sadeli

Indosultra.Com, Konawe Utara- Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distan) Konut akan melalukan vaksin hewan ternak.

Bupati Konut, Ruksamin melalui Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Konut, Sadeli mengatakan, sebanyak 10 ribu dosis vaksin akan disiapkan untuk hewan ternak jenis sapi yang ada diwilayah itu.

Program itu kata pria bergelar insinyur pertanian ini, bertujuan untuk memberikan perlindungan pada hewan ternak seperti sapi agar terhindar dari penyakit. Serta, menjaga populasi tumbuh kembang hewan ternak lebih baik dan memiliki nilai produksi yang maksimal.

“Bulan november 2022 ini kami jadwal untuk vaksinnya,”kata Kadistan Konut, Sadeli, Selasa (11/10/2022).

Disampaikan, sebelumnya untuk Pemda Konut hanya menyiapkan dosis 5 ribu vaksin sapi. Namun, setelah Pemda Konut melalui Bupati Konut membangun koordinasi ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkait, akhirnya Konawe Utara peroleh tambahan bantuan 5 ribu vaksin.

“Jadi total semua 10 ribu vaksin yang kami siapkan untuk 10 ribu ekor hewan ternak jenis sapi. Untuk informasi lengkap masyarakat, atau pemilik ternak bisa berkoordinasi ke Dinas Pertanian dan Peternakan Konut,”ujarnya.

Sadeli menambahkan, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Konut memastikan terus menciptakan program kerja yang berdampak positif untuk daerah dan masyarakat dalam rangka mewujudkan visi misi konasara, konawe utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing.**(IS)