AKBP Priyo Utomo Sabet Juara l Turnament Badminton Konasara CUP 2 Seri 300 Taklukkan Pemain Handal Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara – Teknik Permainan skil dan pukulan smash AKBP Priyo Utomo, SH.S.I.K akhirnya mampu menyabet juara l pada turnament Badminton Konasara CUP 2 Seri 300 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Wanggudu, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada laga final ganda putra yang berlangsung pada kamis malam 29 Februari 2024, AKBP Priyo Utomo bersama pasangannya Arif bertemu dengan pemain handal Badminton PB Konasara Rian berpasangan Rahman.

Di set pertama, perebutan poin begitu sengit, dimana poin antara pemain saling kejar, serta saling adu skil dan smash. Pasangan Riya-Rahman yang terlihat bermain tenang yang akhirnya mampu memenangkan permainan di set pertama dengan skor 21-15.

Memasuki set kedua, AKBP Priyo Utomo bersama pasangannya Arif, merubah pola main dengan lebih agresif. Serangan smash mematikan terus dilancarkan sehingga membuat pasangan Riyan-Rahman tak mampun mengembalikan bola dari pemain AKBP Priyo Utomo-Arif.

Alhasil, pasangan AKBP Priyo Utomo-Arif dapat memenangkan permainan dengan mudah, skor 21-5.

Pada putaran longset permainan tak dapat dilanjutkan akibat salah satu pemain PB Konasara, Riyan mengalami cidera berat akibat Kewalahan menghadapi bola dropshot dan smash dari AKBP Priyo Utomo.

Permainan yang tak dapat dilanjutkan lagi, mengantar pasangan AKBP Priyo Utomo-Arif berhasil merebut Juara l pada laga bergengsi Turnament Badminton Konasara CUP 2 Seri 300.

Pada pertandingan tersebut tercatat, nama-nama yang berhasil keluar sebagai juara antara lain;
Juara l, pasangan AKBP Priyo Utomo-Arif.
Juara ll, pasangan Riyan-Rahman.
Juara lll, pasangan Zulfikar-Indra.
Juara lV, pasangan Mansyur-Barman.

Masing-masing pemain memperoleh hadian utang tunai jutaan rupiah+tropi.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Priyo Utomo menggelar turnament Badminton Konasara CUP 2 Seri 300.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Wanggudu selama 3 hari mulai, Kamis 22 Februari sampai dengan 24 Februari 2024.

Turnament Badminton Konasara CUP 2 yang dilangsungkan di ikuti oleh berbagai club bulutangkis di Konawe Utara, baik dari masyarakat umum, pemerintah, swasta, media massa, sampai dengan aparat kepolisian Polres Konut.

Sistem permainan yang berlangsung adalah ganda perorangan, dan memperebutkan piala bergilir serta uang pembinaan yang telah siapkan langsung oleh Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo

Kepada awak media, AKBP Priyo Utomo mengatakan, pertandingan yang digelar adalah untuk menumbuhkan semangat olahraga di daerah Bumi Oheo.

Selain itu, kata mantan Kasubdit Tipiter Polda Sultra ini, untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama masyarakat, serta antara masyarakat dan Polri.

“Intinya adalah pertandingan ini kita laksanakan sebagai wadah kita untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedamaian, ketentraman daerah tercinta kita Konawe Utara ini. Serta, membangkitkan semangat olahraga,”ungkap AKBP Priyo Utomo.

Perwira yang juga mantan Kanit Resmob Jatanras Polda Jawa Tengah ini menyampaikan, Polres Konut terus berkomitmen terus membangun sinergiatas bersama masyarakat melalui berbagai aspek, mulai segi sinergitas kerja, segi olahraga, dan segi keagamaan.

“Terlebih kan kita baru saja melewati masa Pemilu Pilcaleg. Jadi ini salah satu momen kita untuk kembali mempererat tali silaturahmi diantara kita dimana adanya beda pilihan,”tutup mantan Kasubdit Jatanras Polda Sultra ini.***(IS/JF).

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra