Akses Wisata-Wisata di Konut Kini Lebih Mudah Dan Modern! Download Aplikasi WONUA OHEO, Program Pemerintah Untuk Wisatawan

Indosultra.Com, Konawe Utara – Bagi masyarakat dari mana saja yang ingin berkunjung dan menikmati wisata-wisata, khususnya yang berada di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini lebih mudah dan cepat.

Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, melalui Dinas Pariwisata Konawe Utara memberikan kemudahan kepada masyarakat luas baik di dalam maupun luar daerah untuk mengakses lokasi wisata-wisata yang di Bumi Oheo itu.

Seiring perkembangan jaman diera kemajuan teknologi saat ini, Pemerintah Konawe Utara melalui Dinas Pariwisata menciptakan program baru untuk peroleh layanan wisata di Konawe Utara.

Pilihannya pun gampang! Masyarakat bisa langsung mengakses aplikasi WONUA OHEO di handphone melalui Play Store. Disitu, kita akan peroleh berbagai layanan wisata sebelum berkunjung di Konawe Utara.

Untuk mendownload, kita tinggal membuka layanan internet atau melalui Google Croom, lalu ketik Play Store, kemudian ketik WONUA OHEO, dan tekan tombol akses. Tunggu beberapa saat aplikasinya akan tersef di handphone kamu.

Untuk melihat seluruh lokasi wisata di Konawe Utara, kita tinggal membuka aplikasinya. Disitu, kita akan disuguhkan pilihan-pilihan wisata, tinggal pilih dan ketik tempatnya.

Aplikasi WONUA OHEO ini, telah resmi dilaunching Pemerintah Konawe Utara, langsung oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin.

“Selaku Bupati Konawe Utara bersyukur dapat melaunching aplikasi destinasi wisata WONUA OHEO. Aplikasi ini, bukan hanya sekedar inovasi teknologi, tapi juga merupakan upaya nyata kami pemerintah dalam menghadirkan kemudahan akses, dan informasi bagi wisatawan yang hendak mengeksplorasi keindahan, dan kekayaan destinasi pariwisata di Konawe Utara,”kata Bupati Konut, Ruksamin, Rabu 10 Januari 2024.

Berbagai wisata menarik di Kabupaten Konawe Utara, diantaranya mulai Wisata Pantai Taipa, Wisata Pantai Pudonggala, Wisata Air Panas Wawolesea, Pulau Labengki dan lainnya.

Selain itu, juga ada wisata kuliner yang bisa dinikmati kelezatan makanan-makanan lokal khas Konawe Utara. Juga ada wisata sejara diantaranya sejarah Gunung Oheo, goa tua di Pantai Taipa dan masih banyak lagi.

Nah, bagi anda masyarakat wisatawan yang hobi traveling wisata bisa mengakses layanan WONUA OHEO, dan nikmati pilihan-pilihan wisata yang di sukai yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan bapak ibu saudara-saudari sekalian. Semoga Allah SWT selalu meridhoi kita, dan aplikasi WONUA OHEO sukses menjadi jembatan yang menghubungkan dunia dan pesona luar biasa wisata di Kabupaten Konawe Utara,”ucap Ruksamin.

Lain dari itu, Kadis Pariwisata Konut, Riyas Aritman juga mengatakan, bahwa aplikasi WONUA OHEO sudah dapat di akses dan difungsikan sesuai peruntukannya.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Konawe Utara terus dilakukan, untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada para pengunjung yang datang menikmati keindahan alam wisata di Konawe Utara.***(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra