Antisipasi Banjir, Kodim1417/Kendari Gelar Karya Bakti Pembersihan Aliran Sungai

Indosultra.Com, Kendari – Mencagah terjadinya banjir di Kodim 1417/Kendari menggelar kerya bakti dengan melakukan pembersihan aliran sungai sepanjang kurang lebih 7 kilo meter di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (8/12/2023).

Kegiatan karya bakti dipimpin oleh Dandim 1417/Kdi Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.IP.,M.Han dengan diikuti 300 orang personel Gabungan TNI-Polri, Pemkot Kendari serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Dandim Kolonel Bintarto mengucapkan terimakasih atas kehadiran kepada rekan-rekan dan masyarakat sehingga pada kesempatan tersebut dapat berkumpul untuk melaksanakan kegiatan karya bakti.

“Pembersihan yang dilaksanakan ini untuk mengantisipasi jika musim penghujan datang agar sampah-sampah tidak menyumbat aliran sungai yang menimbulkan penyakit dan menimbulkan bencana banjir di masyarakat,” terangnya.

“Ini merupakan salah satu wujud bersama-sama dalam rangka menciptakan wilayah Kota Kendari yang bersih dan sehat,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Dandim mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk cerminan terhadap masyarakat dengan harapan tidak membuang sampah sembarangan.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P, M.M (Kasrem 143/HO), Kombes Sugiarto Marweki S.I.K ., M.Si (Dansat Brimob Sultra), Letkol Inf Samuel Edward Rampi Loilewen (Kasdim 1417 Kendari), Mayor Inf Choky Gunawan S.Sos., M.Han (Danyonif 725/Woroagi), Jahanudin (Asiten III Kota Kendari), Pamidudin (Kadis DLHK Kota Kendari, Alda Pestin Labae (Kadis perdagangan Kota Kendari) dan seluruh pejabat yang hadir serta Persit Kodim 1417/Kendari.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra