Antraksi Kesenian 952 Siswa Sekolah Bakal Meriahkan Festival Konasara Peringati HUT Konut ke 17

Indosultra.Com, Konawe Utara– Berbagai kegiatan akan berlangsung di perayaan festival konasara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), ke 17 yang jatuh pada 2 Januari 2024.

Salah satunya adalah penampilan ratusan siswa sekolah pada pegelaran antraksi senin.

Dari informasi yang dihimpun awak media, sekitar 952 siswa sekolah diwilayah itu turut andil memeriahkan fesitival Konasara.

Para siswa sekolah ini akan menampilkan berbagai antraksi kesenian antara lain;
1. Tarian Kolosal yang akan di sebanyak 200 orang siswa.
2. Tarian Modinggu yang akan diikuti sebanyak 200 orang siswa.
3. Music Bambu yang akan dimainkan sebanyak 540 orang siswa dari 12 sekolah.
4. Music Gambus sebanyak 6 orangm
5. Moanggo sebanyak 2 orang.

“Para peserta ini dibawah binaan langsung Dinas Pendidikan, dan akan tampil pada tanggal 31 Januari nanti pukul 14.00 wita diacara Festival Konasara,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Konut, Asmadin melalui pesat WhatsApp, Jumat 29-12-2023.

Antraksi seni para siswa akan dipertontonkan di Lapangan Bundaran Konasara, tepatnya di area jalan 40 titik pelaksanaan berbagai kegiatan Festival Konasara.

“Sampai saat ini seluruh peserta terus fokus latihan, terus kita permantap mulai dari mental siswa sampai dengan fasilitasnya, dan dibimbing langsung oleh mentor-mentor yang ahli di bidangnya,”kata Asmadin.

Sebagaimana mana diketahui, Pemda Konut akan melangsungkan perayaan HUT Konut ke 17 pada 2 Januari 2024 nanti.

Menyambut HUT Konut, berbagai kegiatan dilangsung secara besar-besaran dengan menghadirkan seluruh masyarakat Konawe Utara dan Sulawesi Tenggara.

Berikut rangkaikan kegiatannya;

Koran Indosultra Koran Indosultra