Apel Penyelenggaraan Pemilu; Bupati Konut Minta Masyarakat Jangan Bercerai Berai Karena Deda Pilihan

Indosultra.Com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin bersama Wakilnya, Abuhaera hadiri apel kesiapsiagaan penyelenggara pemilu dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Konawe Utara.

Apel yang berlangsung di lapangan Desa Taipa, Kecamatan, Lembo, pada selasa 26 Desember 2023 tersebut, di Pimpin Ketua KPU Konut.

Apel ini juga turut dihadiri Komisioner KPU Sultra, Forkopimda Kanut, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), se Kabupaten Konawe Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Konut, Ruksamin mengingatkan bahwa dalam waktu 49 hari ke depan, pesta demokrasi akan menyaksikan peningkatan dinamika kontestasi, di mana setiap kontestan pemilu berkomitmen untuk menyampaikan gagasan, visi-misi, program, dan janji politik kepada masyarakat.

Bupati juga menegaskan harapannya agar perbedaan pilihan dalam pemilu tidak merusak kebersamaan masyarakat Konawe Utara.

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara KPU, Bawaslu, Stakeholder, dan masyarakat dalam pengawasan setiap tahapan pemilu.

Ia menekankan bahwa kerjasama ini adalah pondasi yang kokoh dalam mewujudkan pemilu yang damai, aman, dan berintegritas.

Lebih lanjut, beliau memberikan pesan kepada penyelenggara pemilu untuk bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran di lapangan.

“Sebagai penjaga marwah demokrasi, memiliki kewajiban untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa KPU mampu dan terpercaya dalam menyelenggarakan demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Konawe Utara,” tutupnya.

Puncak acara dihiasi dengan pelepasan balon oleh Bupati Ruksamin bersama rombongan, menandai kesiapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di Konawe Utara dengan semangat yang tinggi.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra