Jelang Libur Panjang, Pantai Toronipa Mulai di Padati Pengunjung Dari Berbagai Daerah

Indosultra.Com,Kendari – Hari libur panjang telah tiba, moment tersebut hari yang paling ditunggu semua kalangan dari anak-anak, dewas, remaja hingga orang tua.

Dimoment libur ini banyak beberapa tempat wisata yang banyak ingin dikunjungi seperti, pantai, pegunungan, dan masih banyak lagi.

Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, tentu saja warga masyarakat khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal memanfaatkan hari liburnya di pantai.

Seperti salah satu pantai yang berada di Kabupaten Konawe pantai Toronipa.
Dari pantauan media ini, pantai Toronipa sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Tampak ratusan warga diberbagai daerah datang di Pantai tersebut untuk merefresikan diri setelah melakukan aktivitas belajar di sekolah.

Tak hanya itu, para pengunjung tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati keseruannya dengan menyewa sebuah banana bood, bermain bola dipinggir pantai, dan bakar-bakar ikan.

Salah satu pengunjung pantai Toronipa, Hadi mengatakan bahwa ia bersama anak dan istri datang ke Pantai tersebut dari pukul 09.00 WITA.

“Sebenarnya anak tidak punya waktu bermain, jadi ajak ke sini san mumpung lagi weekend apalagi bertepatan dengan libur nasional,” ujarnya, Selasa (26/12/2023).

Kedatangan di pantai tersebut untuk menghabiskan waktu libur mereka. Ia juga menilai bahwa akses jalan dari Kendari menuju pantai Toronipa sudah bagus dibanding tahun sebelumnya.

“Sudah bagus. Apalagi ada jalan yang baru ini. Tapi sudah membantu lah akses jalan menuju kesini (Pantai Toronipa),” ungkapnya.

Pihaknya menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Sultra untuk selalu memperhatikan Pantai Wisata Toronipa yang merupakan sektor wisata daerah.

“Karena ini menjadi salah satu sektor wisata buat Masyarakat Sultra. Khususnya dari luar apalagi sekarang ada tenaga kerja asing ataupun pengusaha asing yang akan ke Sultra,” pungkasnya

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra