Bantu Lawan Corona, PT CNI Serahkan Alkes dan APD ke Pemda Kolaka

Bantu Lawan Corona, PT CNI Serahkan Alkes dan APD ke Pemda Kolaka

Indosultra.com, Kolaka – Salah satu perusahaan tambang nikel, PT Ceria Nugraha Indotamaguna (CNI) membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka dalam menangani COVID-19 yang hingga kini masih menjangkit masyarakat. Tak tanggung-tanggung, PT CNI menyalurkan dana senilai setengah miliar lebih ke Pemda Kolaka.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT CNI, Alpi Cekdin mengungkapkan, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan angka penderita Covid-19. “Bantuan yang kami berikan kalau ditotal secara nominal lebih dari setengah miliar. Terdiri dari 17 item seperti oksigen konsentrator, alat rapid antigen dan lainnya,” kata Alpi Cekdin usai menyerahkan bantuan tersebut di Alun-alun 19 November Kolaka, Kamis (16/9/2021).

Dijelaskan, PT Ceria sudah seringkali memberikan bantuan, baik itu kepada Pemda Kolaka, Polres, Polsek Wolo, Puskesmas dan bantuan yang langsung menyentuh kaum rentan yaitu sembako di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan di tahun 2020 kemarin, lanjut Alpi, PT CNI menyerahkan mobil ambulans kepada Puskesmas Wolo, beberapa unit Ventilator untuk Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka, dan ribuan paket Masker kepada Pemda dan masyarakat sekitar tambang.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) kesehatan Kolaka Harun Masirri menyampaikan apresiasi kepada PT Ceria Nugraha Indotama atas bantuan tersebut. Pihaknya mengakui, sangat membutuhkan alat kesehatan tersebut.

“Kami berharap semua dunia usaha yang ada di Kabupaten Kolaka, bisa berperan dalam memberikan alat kesehatan, termasuk banyak membantu masyarakat dengan kondisi pandemi saat ini,” harap Harun Masirri.

Penyerahan alat kesehatan berupa oksigen konsentrator dan APD lainnya dilakukan secara simbolis oleh Wakil Managemen PT Ceria Nugraha Indotama, yakni Head of Mining atau Kepala Teknik Tambang PT Ceria Nugraha Indotama Alpi Cekdin kepada Kadis Kesehatan Kolaka Harun Masirri, disaksikan Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abinawas yang hadir pada acara apel gabungan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka. (a)

Laporan Rachmat Ramadhan