Bersama Kadis Kominfo Dan Sejumlah OPD, Wabup Konut Pimpin Rapat Koordinasi Pemantapan HUT Konut

Bersama Kadis Kominfo Dan Sejumlah OPD, Wabup Konut Pimpin Rapat Koordinasi Pemantapan HUT Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara – Persiapan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang ke 16 terus dilaksanakan.

Pada Senin (19/12/2022), jajaran Pemkab Konut kembali menggelar rapat koordinasi pemantapan persiapan pcara perayaan HUT Konut.

Didampingi Kadis Kominfo Konut, Suharto, K Panto dan sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, Wakil Bupati (Wabup) Konut, Abu Haera, memimpin langsung rapat tersebut.

Diacara itu, berbagai macam ide kreatif dibahas, termasuk membahas masalah teknis pelaksanaan untuk mensukseskan perhelatan HUT Konut yang ke 16.

Rapat digelar mulai di Aula Oheo Kantor Bupati kemudian dilanjutkan di Pantai Taipa. Salah satu pokok pembahasan adalah berbagai macam event dan lomba, dintaranya pameran UMKM, lomba Konten kreator, lomba bagang hias, lomba balap jatinting, lomba tarik jaring, lomba sepeda, serta lalan santai.

Bersama Kadis Kominfo Dan Sejumlah OPD, Wabup Konut Pimpin Rapat Koordinasi Pemantapan HUT Konut

Seluruh OPD yang diberi tanggung jawab dipastikan siap mensukseskan hari jadi Kabupaten Konawe Utara itu. Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Konut, Suharto K. Panto. Bahwa, mengenai Lomba konten kreator, kategori ini sudah disebar informasi kepublik dan syarat untuk mengikuti.

“Bagi peserta yang ingin berpartisipasi, bisa langsung mengupload video hasil kreativitasnya di media sosial masing-masing,”ungkap Kadis Kominfo Konut, Suharto diacara itu.

Untuk kategori lomba lain seperti balap katinting, bagang hias, tarik jaring, pihak panitia telah membuka pendaftaran via google form untuk para peserta yang ingin berpartisipasi.

Wabup Konut, Abu Haera menekankan, agar seruh jajaran Pemerintah Daerah untuk bekerjasama mensukseskan kegiatan HUT Konut, hal itu karena event yang akan berlangsung menjadi cerminan, dan daya tarik bahwa Konut lebih sejahtera dan berdaya Ssaing.

”Sinergitas antara kita sangat diperlukan untuk mensukseskan kegiatan ini, sesuai tema yang kita usung untuk event ini, mari bersama-sama menjadikan Konawe Utara masa depan Sultra,”kata Abu Haera.**(IS)

Laporan; Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra