Bersama Wabup Dan Ketua DPRD, Bupati Konut Buka Pra Orientasi CASN PPPK Dan Berikan Kuliah Umum

Indosultra.Com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr.Ir.H. Ruksamin, ST.,M.Si.,IPU.,Asean Eng bersama Wakil Bupati Konut, Abuhaera dan Ketua DPRD Konut Ikbar, secara resmi membuka kegiatan Pra-Orientasi Calon Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CASN PPPK) Formasi Tahun 2023 lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Tahun Anggaran 2024.

Acara tersebut,.berlangsung selama dua hari, dan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR), Wanggudu, pada hari Selasa, 06 Februari 2024.

Kegiatan ini, diikuti oleh 1.148 peserta CASN PPPK dari berbagai bidang, termasuk tenaga kesehatan, guru, dan teknis.

Dalam sambutannya, Bupati Konut, Ruksamin dengan hangat mengucapkan selamat kepada semua calon pegawai yang baru saja meraih kelulusan.

Mantan Ketua DPRD Konut ini, menyatakan keyakinannya bahwa keberhasilan mereka akan membawa energi baru, dan berkah bagi Konawe Utara dalam mewujudkan visi misi daerah yang lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Kalian adalah sumber daya baru bagi Konawe Utara untuk mencapai tingkat kesejahteraan dan daya saing yang lebih tinggi,”ungkapnya

Ia juga menegaskan komitmennya untuk menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi para CASN PPPK segera setelah menerima persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Makassar.

Lebih lanjut, bupati 2 periode ini juga menjamin bahwa kontrak bagi PPPK, baik yang masuk dalam Formasi 2022 maupun 2023, akan ditetapkan selama 5 tahun guna menghilangkan keraguan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PPPK akan disiapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan komitmen mereka dalam melayani masyarakat dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Pria yang juga menjabat Koordinator MW KAHMI Sultra ini,.memberikan pesan kepada semua abdi negara untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warganya, menegaskan pentingnya integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugas mereka.

Selain membuka acara, Bupati juga memberikan kuliah umum kepada seluruh 1.148 calon pegawai.

Materi yang disampaikan terkait dengan kebijakan umum dan pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN), memberikan wawasan yang penting bagi para calon pegawai dalam memahami dinamika pemerintahan yang berkualitas dan berdaya saing.

Dengan demikian, pra-orientasi ini bukan hanya sekadar tahap awal dalam karir mereka, tetapi juga merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju pemerintahan yang lebih baik dan lebih berdaya saing.***(IS/ADV). (Dok.Prokopi)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra