Bupati Konut Pimpin 20 Ribuan Peserta Jalan Sehat Peringati HUT Konut Ke 17, Berhadiah Mobil, Umroh, Dan Motor

Indosultra.Com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin Pimpin sekitar 20 ribuan peserta jalan Sehat Konasara yang berlangsung, Senin (1/1/2024).

Kegiatan itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke 17 yang jatuh pada 2 Januari 2024.

Jalan sehat Diikuti oleh seluruh masyarakat Konut dan luar daerah Konut, juga jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, dan Forkopimda Konut.

Jelan sehat berlangsung mulai pukul 07.00 Wita, star di Kecamatan Andowia, dan finish di Pelataran Kantor Bupati Konut.

Jalan sehat juga diisi berbagai kegiatan mulai senam Sumba, donor darah makan konro karang dan es teler kareng gratis untuk seluruh peserta yang hadir, serta pengumuman nomor undian jalan sehat.

Untuk jalan sehat Konasara, Pemda Konut menyiapkan hadiah menarik yakni hadiah utama 1 Unit Mobil yang disiapkan langsung pribadi Bupati Konut, Ruksamin, serta paket umroh dan 2 unit sepeda motor.

Selain itu, ribuan paket hadiah tambahan, mulai kulkas, TV, sepeda, mesin cuci, kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Bupati Konut, Ruksamin dalam sambutannya menyampaikan, jalan sehat merupakan rangkaian Festival Konasara dan HUT Konut ke 17 yang digelar. Serta bekerja dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melangsungkan donor darah sebagai kegiatan kemanusiaan.

“Inilah kita, dari dulu Konawe Utara senang berbagi. Olehnya itu, semua kira siapkan untuk masyarakat, mulai hadiah, hiburan sampai dengan makan konro gratis sepuasnya,”kata Bupati Konut, Ruksamin diacara itu.

Mantan Ketua DPRD Konut ini, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh masyarakat mulai dari Konawe Utara khususnya dan Sulawesi Tenggara umumnya.

“Kita laksanakan jalan sehat mulai dari Kecamatan Andowia itu bertujuan untuk melihat langsung progres pekerjaan jalan umum dan pengaspalan yang telah kita buka, sebagai rangka pembangunan Ibu Kota. Tiap langkah kita memberikan pahala,”ujarnya.

Seperti diketahui, dalam menyambut HUT Konut ke 17 telah dilangsungkan berbagai kegiatan melalui acara Festival Konasara. Pembukaan acara disisi Pawai Budaya yang di ikuti dari jajaran Pemerintah Konut, dan puluhan paguyangan nusantara yang berada di Sulawesi Tenggara dengan total peserta 78 barisan.

Festival budaya menampilkan ciri khas masing-masing daerah mulai kostum, kendaraan, tarian hingga peragaan seni lainnya. Ditempat itu juga, para paguyangan nusantara di Sultra menyampaikan doa untuk Bupati Konut, Ruksamin menjadi Gubernur Sultra selanjutnya.

Di acara malam, diisi dengan konser music dari artis Tipe-X dan di padati puluhan ribu masyarakat.

Kemudian masuk di tanggal 31. Bupati Konut dan jajarannya meresmikan 351 Hunian tetap (Huntap) korban banjir 2019 lalu dan diserahkan ke masyarakat penerima di 6 kecamatan.

Selanjutnya malam tanggal 31 kembali di isi dengan artis ibu kota Jakarta, dan disambut meriah oleh seluruh masyarakat baik Konawe Utara maupun Sulawesi Tenggara.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri