Bupati Konut Turut Dampingi Menteri Pertanian RI Kunker di Konawe

Indosultra.Com, Konawe Utara – Usai melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), lakukan penanaman perdana jagung dan pembinaan kepada para penyuluh dan petani, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman kembali lakukan kunker di Kabupaten Konawe, pada Kamis 11 Januari 2024.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, turut mendamping Mentan RI, Andi Amran Sulaiman diacara itu bersama jajaran Forkopimda lainnya.

Kehadiran Bupati Konut, Ruksamin menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan sektor pertanian tidak hanya di Konawe Utar, tapi diseluruh wilayah kabupaten/kota di sultelra,l

Kunker yang berlangsung, juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Menteri Pertanian di Sulawesi Tenggara, dengan tujuan pembinaan penyuluh pertanian dan petani serta pemberian bantuan benih/bibit bagi petani.

Sehari sebelumnya, Menteri Pertanian telah melaksanakan Kunker di Kabupaten Konawe Utara.

Saat tiba di Kabupaten Konawe, Bupati Ruksamin tak hanya menyambut Menteri Pertanian beserta rombongan, melainkan juga turut aktif dalam berbagai kegiatan.

Bersama dengan pejabat penting seperti Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio, Aster Kasad, Danrem 143 Halu Oleo Kendari, Danlanud Kendari, Direktur Jenderal Tanaman Pangan, dan Direktur Jenderal Sarana dan Prasarana Kementan, Bupati Ruksamin memberikan kontribusi positif.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bupati Ruksamin terlibat langsung mulai dari penanaman padi hingga penyerahan bantuan kepada kelompok tani di Desa Waworado.

Beliau juga mengikuti dengan antusias kegiatan pembinaan petani dan penyuluh pertanian di Halaman Kantor Bupati Konawe.

Dengan keterlibatan langsung ini, Bupati Ruksamin tidak hanya menyambut Menteri Pertanian, tetapi juga menunjukkan peran nyata dalam mendukung visi Menteri untuk meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut.

Aksi proaktif Bupati Ruksamin mencerminkan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan pusat dalam mengembangkan sektor pertanian demi kesejahteraan masyarakat.**(IS)

Laporan; Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra