Pemda Konut Melalui Dinas PMPTSP 2024 Ini Bakal Bangun Mall Pelayanan Publik, PAN-RB Apresiasi Wujudkan Pelayanan Yang Lebih Moderen

Indosulsultra.Com, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kunjungan audiensi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI Pusat melalui Unit Kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2024.

Rombongan dari Kabupaten Konawe Utara ini, dipimpin Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Konawe Utara Ir. Sofian Syahrul, ST., MM, bersama jajarannya.

Kunjungan kerja ini, bertujuan untuk berkonsultasi mengenai rencana penyelenggaraan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Konawe Utara, guna meningkatkan pelayanan publik darah untuk masyarakat yang lebih baik dan maju, khususnya disektor perizinan.

Sesuai agenda program kerja, Mall Pelayanan Publik akan akan dibangun Pemda Konut melalui Dinas PMPTSP Konut pada Tahun 2024 ini.

Kedatangan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Konawe Utara beserta rombongan, diterima oleh Tim Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Ibu Retno saja jajarannya.Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Konawe Utara Ir. Sofian Syahrul, memaparkan bahwa MPP adalah salah satu upaya dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dibawah kepemimpinan Bupati Konut Ruksamin, dan Wakil Bupati Konut, Abu Haera.Khususnya, lanjut Sofyan dalam meningkatkan daya saing Pemerintah Kabupaten Konawe Utara sebagai daerah investasi melalui pelaksanaan tata kelolah pemerintahan yang baik, bersih, transparan, akuntabel dan melayani.

Kemudian, memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.”Serta juga, meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha dengan memegang prinsip keterpaduan, berdaya guna, akuntabilitas, aksesbilitas dan kenyamanan,”kata Ir. Sofian usai melakukan kunjungan kerja.

Mantan Sekdis BKPSDM ini juga menyebutkan, Bupati Konawe Utara, Ir. H. Ruksamin, melalui MPP ini berharap adanya peningkatan produktivitas, dan pelayanan perizinan untuk aktivitas penanaman modal, dan investasi di Kabupaten Konawe Utara yang dilaksanakan dalam penyelenggaraan MPP.

“Sehingga untuk mendukung pelaksanaan MPP, dibutuhkan kerjasama dari stakeholder dan Perangkat Daerah Kabupaten Konawe Utara, sehingga hasil yang diharapkan dapat sesuai dengan maksud dan tujuan ini,”ujarnya.

Menanggapi paparan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara ini, Tim Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Ibu Retno memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Pemerintah Konawe Utara melalui Dinas PMPTSP Konut yang terus mendorong kemajuan program pelayanan perizinan.

Ia erharap, pemerintah Kabupaten Konawe Utara dapat segera merampungkan pembangunan MPP di daerah agar masyarakat bisa menikmati pelayanan secara prima.

Untuk diketahui, dalam agenda itu, turut di hadiri dalam audiensi ini, Sekretaris DPMPTSP Kab. Konawe Utara Alex Akhlis, Analis Perencanaan, dan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Konawe Utara dan beberapa pejabat lainnya.

Pemerintah Daerah Konawe Utara mencanangkan Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Wanggudu dicanangkan akan dimulai pembangunannya pada awal bulan Februari tahun 2024.

Untuk lokasi MPP akan bertempat di komplek Perkantoran Konasara Kabupaten Konawe Utara.***(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra