Cegah Korupsi, Ali Mazi Ajak Aparat Pemerintah Lingkup Pemprov Sultra Tingkatkan Pengawasan

Cegah Korupsi, Ali Mazi Ajak Aparat Pemerintah Lingkup Pemprov Sultra Tingkatkan Pengawasan
Gubernur Sultra Ali Mazi saat membuka acara Seminar Pencegahan Korupsi di salah satu hotel di Kendari, senin (12/4/2021). (Indosultra.com)

Indosultra.com, Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengajak aparat pemerintahan meningkatkan pengawasan guna mencegah adanya tindakan korupsi di lingkup Pemprov Sultra.

Hal tersebut diungkapkan Ali Mazi saat membuka seminar strategi pencegahan korupsi dengan tema “Melalui Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Sinergi Pengawasan antara APIP dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam Mendukung Terwujudnya Clean Government pada Pemerintah Daerah Provinsi Sultra,” di salah satu hotel yang ada di Kendari, Senin (12/4/2021).

Ali Mazi mengatakan, salah satu hal yang sangat penting dilakukan dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi adalah penguatan penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah di lingkungan pemprov, harus dilakukan secara masif dan berkesinambungan.

“Pencegahan tindak pidana korupsi adalah penguatan penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah di lingkup pemprov, harus dilakukan secara masif dan berkesinambungan,” kata Gubernur.

Pria bergelar sarjana hukum tersebut juga menambahkan bahwa untuk mencapai pemerintahan yang bersih, tidak hanya membutuhkan antusiasme yang kuat, namun juga dibutuhkan tekad yang kuat.

Laporan : Ramadhan