Dharma Wanita Persatuan Kolaka Timur Berbagi Berkah Ramadhan 1445 H

Indosultra.com, Tirawuta, Kolaka Timur, – Dalam momentum Ramadan yang penuh berkah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan aksi sosial dengan membagikan paket sembako dan takjil kepada masyarakat yang membutuhkan pada Jumat (21/03/2024).Sore

Aksi ini merupakan bagian dari komitmen DWP Kolaka Timur dalam memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kolaka Timur.

Pembagian sembako dilakukan di tiga lokasi di Kecamatan Tirawuta, antara lain Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Desa Poni-Poniki, Rumah Qur’an Al-Jannah Kelurahan Tababu, dan Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Loka, serta beberapa rumah warga kurang mampu.

“Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berbagi dan saling membantu sesama. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat,” ungkap Ketua DWP Kolaka Timur, Murdiana Iqbal, SKM., MM.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari bahan pokok seperti beras, indomie, minyak goreng, dan gula pasir. Selain itu, takjil juga disediakan sebagai penyemangat bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

“Dalam kegiatan ini, saya bersama pengurus DWP Kolaka Timur, membagikan kebutuhan pokok kepada pondok dan masyarakat kurang mampu. Meskipun jumlahnya tidak banyak, kami berharap dapat meringankan beban mereka di bulan Ramadhan ini,” kata Murdiana.

Di sela-sela kegiatan, Murdiana juga menyatakan bahwa dengan semangat berbagi dan gotong royong, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kolaka Timur berharap dapat terus menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Setelah berbagi kebutuhan pokok, jelang berbuka puasa, Ketua DWP Kolaka Timur bersama pengurus juga berbagi takjil di Jalan Poros Kecamatan Tirawuta, tepatnya di depan Polres Kolaka Timur. Ini menjadi momen kebersamaan yang menghangatkan di bulan Ramadhan.

Laporan: Asrianto Daranga.