Dialog Publik IMM Konawe Bersama KPU dan Bawaslu Sukseskan Pemilu 2024

Dialog Publik IMM Konawe Bersama KPU dan Bawaslu Sukseskan Pemilu 2024
Duduk dari kiri Armanto (Kordiv Teknis KPU Konawe), Muh Aswar (Ketua KPU), Sabda Alam (Ketua Bawaslu Konawe), Andriansah Siregar (Kordiv Data KPU Konawe).

Indosultra.com, Unaaha – Menyongsong pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Konawe menggelar dialog publik guna mewujudkan demokrasi berkeadaban dan memastikan kedaulatan pemilih.

Bertempat di Aula SMKN 1 Unaaha, Dialog yang dihadiri Puluhan Mahasiswa dan Pelajar ini berlangsung tertib dan dinamis.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Konawe Muhammad Aswar SSos MSi menyampaikan agar generasi muda mengambil peran dalam
menjaga dan memastikan kedaulatan proses demokrasi yang akan dihelat pada Februari 2024 mendatang.

” Suksesnya pelaksanaan pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab kami sebagai penyelenggara pemilu tetapi menjadi tanggung jawab kita semua,” jelas Ketua KPU Konawe 2 Periode ini, Senin (11/7/22).

Senada dengan hal itu Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Sabda SPdI juga menegaskan pihaknya sebagai lembaga pengawas Pemilu selalu mengajak masyarakat terutama pemilih pemula agar bijaksana menyikapi maraknya berita hoax yang berpotensi menggiring opini masyarakat untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

” Kita selalu berpesan agar masyarakat terutama pemilih pemula berhati-hati terhadap berita hoax, black campaign dan jangan mudah di intimidasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, karena pada hakikatnya kesuksesan Pemilu dan Pilkada serentak menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak termasuk generasi Milenial,” terang Sabda.

Sementara itu Ayu Dwi Ramadhani pelajar yang ikut dalam kegiatan itu mengaku senang bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang pentingnya Pemilu.

” Senang pastinya, apalagi kakak-kakak pematerinya masih muda, materi yang dibawakan juga sangat menarik bahkan di sesi terakhir saya dapat hadiah karena menjawab kuis,” jelasnya.

Laporan : Febri

Koran Indosultra Koran Indosultra