Maksimalkan Potensi Pertanian, Pemdes Walay Penuhi Kebutuhan Petani Setempat

Maksimalkan Potensi Pertanian, Pemdes Walay Penuhi Kebutuhan Petani Setempat
Kepala Desa Walay ABIDIN SH (Kiri) saat menyerahkan gambar pekerjaan peningkatan saluran persawahan.

Indosultra.com, Unaaha – Komitmen pemerintah Desa Walay, kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya melalui Dana Desa tidak perlu diragukan lagi.

Hal itu dapat dijabarkan dengan program-program yang telah berjalan. Mulai pengadaan bibit tanaman, Alat pertanian, Bumdes Pertanian dan peningkatan saluran persawahan, semua dilakukan untuk memaksimalkan potensi pertanian dan kualitas hidup masyarakatnya.

Kepala Desa Walay Abidin SH mengatakan setiap program pembangunan yang berjalan diwilayahnya dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder setempat baik itu lembaga desa, perangkat desa maupun masyarakat sebagai penerima manfaat.

Maksimalkan Potensi Pertanian, Pemdes Walay Penuhi Kebutuhan Petani Setempat
Jajaran Perangkat Desa menyerahkan Pengadaan Alat Pertanian secara simbolis kepada Masyarakat

” Semua program tertuang dalam APBDes, selain kita sampaikan melalui Baleho kita juga sampaikan dalam rapat desa bersama masyarakat,” ungkapnya saat dikonfirmasi saat meninjau pelaksanaan pekerjaan peningkatan saluran pertanian, Minggu (3/4/22).

Kepala Desa 2 periode ini juga berharap dengan segala program dan pemenuhan kebutuhan petani diwilayahnya dapat meningkatkan kualitas hidup dan hasil pertanian mereka.

” kita berharap hasil pertanian kita meningkat, masyarakat kita juga bisa meningkatkan kualitas hidup mereka,” timpalnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Walay Irwan mengungkapkan pihaknya mengapresiasi kinerja Kepala Desa dan jajarannya yang begitu memperhatikan kebutuhan masyarakatnya.

” Alhamdullilah sekarang kami tidak perlu berbelanja kebutuhan pertanian diUnaaha karena sudah ada diBumdes, ketika musim kemarau tiba kami tinggal menggunakan pengisap air apalagi saluran pengairan sudah semakin baik,” ungkapnya.

Disisi lain Anggota BPD desa Walay Febri Nurhuda mengatakan pihaknya tetap akan mengawal setiap program yang ada agar berjalan sesuai peruntukannya.

laporan : Febri