Dibawah Koordinator Kabag Umum Konut, Pelayanan Kunjungan Menhub Sukses Berjalan

Dibawah Koordinator Kabag Umum Konut, Pelayanan Kunjungan Menhub Sukses Berjalan
Prosesi penyambutan Menteri Perhubungan dan rombongan oleh tim kantor Bagian Umum Setda Konut menggunakan tenun adat konasara

Indosultra.Com, Konawe Utara-Staf Bagian Umum Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sukses melakukan pelayanan kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Ir. Budi Karya Sumadi.

Tujuan Menhub bertandan di Bumi Oheo salah satunya untuk memastikan pelayanan di Pelabuhan Syahbandar Molawe Konut berjalan baik dan maksimal. Serta, meninjau segala fasilitas sarana dan prasarana.

Kedatangan Menhub pada 20 Agustus 2022 lalu di sambut meriah oleh jajaran Pemda Konut, bersama TNI, Polri dan mitra terkait pemerintah lainnya.

Dibawah Koordinator Kabag Umum Konut, Pelayanan Kunjungan Menhub Sukses Berjalan

Tim Kantor Bagian Umum Setda Konut, dipimpin langsung Kabag Umum, Ery Husainy mengambil barisan depan menyambut kedatangan Menhub beserta rombongan. Pelayanan yang baik, ramah, dan sopan membuat tim rombongan Menhub apresiasi reparasi Pemda Konut.

Prosesi pengalungan bunga dan sarung adat kepada Menhub dan rombongan juga berlangsung dibawah Koordinator Kantor Bagian Umum Setda Konut.

“Pelayanan terhadap para tamu Pemerintah Konut menjadi tanggung jawab kami untuk di sambut dengan baik,”kata Kabag Umum Konut, Ery Husainy, Kamis (25/8/2022).

Berbeda dengan prosesi penerimaan tamu lainnya, Menhub dan rombongan disambut oleh tim Kantor Bagian Umum dengan mengenakan kostum dari tenun Konasara yang telah di desain moderen.

Dibawah Koordinator Kabag Umum Konut, Pelayanan Kunjungan Menhub Sukses Berjalan

Busana adat tenun Konasara menjadi perhatian Menhub dan rombongan yang hadir. Bukan tanpa alasan, kualitasnya, mulai bahan, model, dan perpaduan warna dinilai bertaraf internasional.

“Bagian umum memiliki peran besar di setiap acara pemerintahan. Olehnya itu, kami selalu utamakan, dan kedepankan kualitas dan profesionalisme dalam bekerja,”ucap Ery yang juga mantan Kabid Disperindag Konut ini.

Masuk di tempat peristirahatan tamu undangan. Tim Kantor Bagian Umum Konut juga telah mempersiapkan sarana prasarana sampai dengan menu makanan.

Tim Bagian Umum Konut profesional dalam bekerja. Hal itu terlihat pada penataan meja, kursi dan makanan yang disiapkan sesuai pada tingkatannya. Pelayanan ramah, semakin menggugah selera makan para tamu undangan.

Dekorasi tempat kunjungan tamu juga ditata sebaik mungkin dan mengutamakan kerapian serta kebersihan. Tim Bagian Umum Konut mendapat banyak apresiasi dari semua pihak atas kinerja yang baik dan profesional.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri