Dinas Damkar Konut Sukses Laksanakan Sosialisasi Penggunaan Apar di Sekolah Dan Puskesmas

Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin, SE.,MM

Indosultra.Com, Konawe Utara– Aksi penanganan pencegahan kebakaran dan penyelamatan terus dilalukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu aksi yang dilakukan untuk memaksimalkan penanganan kebakaran adalah dengan menggelar sosialisasi kepada masyarakat tentang penggunaan alat pencegahan kebakaran, yakin APAR.

Dipimpin langsung oleh Kadis Damkar Konut, Djasmiddin, Dinas Damkar Konut turun melakukan sosialisasi terkait penggunaan APAR. Seperti, di sekolah-sekolah dan puskesmas wilayah itu.

Kegiatan itu melibatkan personil Damkar Konut, dan dibimbing langsung yang ahli di bidangnya.

Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin mengatakan, sosialisasi penggunaan APAR dilakukan untuk mencegah, dan memadamkan kebakaran yang kategori masih kecil dan dapat diatasi lebih cepat.

Selain memberikan edukasi tentang penggunaan APAR, kata Djasmiddin, timnya juga memberikan edukasi tentang cara pemasangan dan penempatan APAR.

Di mana, kata dia, setiap APAR dipasang pada posisi yang mudah dilihat, dan dijangkau dan tidak boleh terhalangi benda apa pun.

“Alhamdulillah, sosialisasinya berjalan lancar dan sukses. Masyarakat juga kini bisa lebih memahami penggunaan APAR dan cara penanggulangannya,”katanya dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis 25 Junuari 2024

Diamenambahkan, terkait soal APAR pihaknya juga mengadakan unitnya dan membagi di setiap instansi pemerintahan, sekolah, puskesmas dan rumah makan.

“Kita terus tingkatkan aksi pelayanan kita di masyarakat terkait penanganan kebakaran, dan pengadaan fasilitas sarana dan prasarana nya agar semua bisa lebih optimal,”tutupnya.**(IS)

Laporan:Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra