Dinas Perpustakaan Konut Programkan Digitalisasi Perpus

Kepala Dinas Perpustakaan, Djunaedi, S.Pd.,M.Si

Indosultra.Com, Konawe Utara – Perkembangan era teknologi saat ini menjadi acuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk terus meningkatkan kualitas perpustakaan.

Di tahun 2024 ini, Dinas Perpustakaan Konut Programkan Digitalisasi Perpustakaan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Konut, Djunaedi di ruang kerjanya, Jumat 26 Januari 2024.

Diterangkan, Digitalisasi Perpus berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat akses pelayanan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh buku panduan yang diminati dalam memperoleh informasi atau sumber ilmu pengetahuan.

Diungkapkan, Digitalisasi Perpus nantinya akan dibuat dalam bentuk aplikasi sehingga masyarakat bisa langsung mendownload melalui handphone android.

“Kita sementara koordinasikan ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Insyaallah programnya dapat berjalan secepatnya dan dapat digunakan masyarakat luas,”kata Djunaedi.

Lebih jauh disampaikan, program Digitalisasi Perpustakaan juga mendorong pengembangan kualitas Perpustakaan Konut yang lebih maju, modern dan berdaya saing.

Selain itu, mendorong lebih cepat kemajuan pelayanan Dinas Perpustakaan, khusunya pada literasi membaca masyarakat.

“Tentunya, hal seperti ini harus cepat kita laksanakan. Kita tidak boleh tertinggal dengan zaman,”tutupnya.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra