Dinkes Dukung Pelayanan Vaksinasi Polres Konut, Stok Vaksin Disiapkan

Nurjannah Efendi

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut, mendukung full pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 yang dilaksankan Kepolisian Resort (Polres) Konut.

Mendukung aksi kemanusiaan itu, Dinkes Konut menyiapkan stok vaksin untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi. Selain itu, tenaga kesehatan juga diturunkan untuk membantu lakukan pelayanan.

“Ini berbicara kepentingan keselamatan masyarakat dari penyebaran covid-19. Program vaksinasi menjadi tugas kita semua untuk Disukseskan. Kami dukung full pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polres Konut,”kata Kadinkes Konut, Nurjannah Efendi,

Layanan vaksinasi hingga saat ini, masih dilakukan pihak Polres Konut dibawa komando langsung Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul dan Wakapolres, Kompol Seni Pabesak. Tim Gugus Tugas Covid-19 Konut terdiri dari Pemda, Kodim 1417/Kendari, Kejaksaan Negeri Konawe, Kaposbin Daerah Konut dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dibawah kepemimpinan Bupati Konut, Ruksamin juga terlibat langsung.

“Posko utama pelayanan covid-19 terus kami aktifkan untuk melaporkan dan mengakomodir data-datan vaksin serta realisasi program kegiatan yang berlangsung dilapangan,”ujar wanita bergelar magister kesehatan ini, Jumat (26/11/2021).

Sinergitas yang dibangun tim Gugus Tugas Covid Konut, mampu menjadikan daerah tersebut zero covid dengan jumlah penderita nol dan berada di peringkat pertama se-Sultra sebagai daerah dengan capai am vaksinasi tertinggi.

Selain itu, penyaluran bantuan sembako dan usaha masyarakat mikro menengah juga diberikan sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat.**(IS)

Laporan: Jefri Ipnu