DPPKB Konut Perketat Kehadiran ASN, Alpa Tanpa Keterangan Gajinya Ditunda

Ketgam: Foto bersama jajaran Dinas PPKB Konut.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus meningkatkan kedisiplinan kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di instansi itu.

Selain kinerja, kehadiran para abdi negara juga jadi perhatian serius. Bahkan, sanksi tegas berupa penundaan gaji dan honor diberlakukan bagi ASN yang tidak masuk kantor tanpa keterangan yang jelas.

Kepala Dinas PPKB Konut, Kasim Pagala Melalui Kasubag Kepegawaian, Yuslan mengatakan, kehadiran ASN merupakan dasar utama untuk mensukseskan program kerja yang dilaksanakan. Terlebih, instansi tersebut memiliki peran terhadap kesejateraan masyarakat daerah dibidang keluarga berencana.

“Ini perintah langsung di tingkatan pimpinan kami untuk menciptakan tenaga-tenaga kerja ASN yang berkualitas, disiplin dan profesional,”kata Yuslan dikomfirmasi, Selasa (15/6/2021).

Yuslan menyampaikan, evaluasi kerja masing-masing bidang juga terus dilakukan untuk memastikan progres pencapaiannya meningkat, serta memiliki dampak postif bagi masyarakat dan daerah.

“Untuk saat ini jajaran ASN Dinas PPKB selalu kompak dalam bekerja. Pelayanan publik juga berjalan maksimal. Hak dan kewajiban para ASN pun terpenuhi,”tutupnya.*(IS)

Laporan: Jefri Ipnu