Forum TJSLMBU Sultra Dilantik, Diharapkan Bisa Mensejahterakan Masyarakat

Forum TJSLMBU Sultra Dilantik, Diharapkan Bisa Mensejahterakan Masyarakat

Indosultra.Com,Kendari – Pengurus Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (18/11/2022).

Ketua TJSLBU Sultra La Ode Samsul Barani bersama pengurus lainnya dilantik oleh Wakil Ketua Umum Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia, Aldino Kurniawan.

Aldino Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, Forum CSR adalah wadah berhimpunnya kalangan dunia usaha yang memiliki kepedulian dan komitmen kuat, dalam penyelenggaraan program dan kegiatan CSR di bidang kesejahteraan sosial.

“Jadi setiap perusahaan atau badan usaha di Sultra ini, harus bisa memberikan kesejahteraan sosial kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lanjut Aldino, jika perusahaan tidak menjalankan tanggung jawabnya kepada masyarakat dan lingkungannya tempat beroperasi, maka tidak menutup kemungkinan akan mendapat sanksi berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT).

Di tempat yang sama ketua terpilih, La Ode Samsul Barani mengatakan, pengurus dalam forum ini adalah elemen masyarakat dari berbagai kalangan baik DPRD, OPD terkait, tokoh masyarakat, mahasiswa, organisasi masyarakat dan pelaku-pelaku usaha lainnya.

Untuk menjalankan tugas sesuai AD/RT CSR Sultra itu sendiri, pihaknya bakal membangun kerja sama dan sinergitas dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Sultra, termasuk dengan pemerintah provinsi Sultra.

“Semoga dengan terbentuknya Forum CSR Sultra ini, masyarakat bisa merasakan manfaat positif melalui program-program khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial maupun lingkungan,” tambahnya. (b)

Laporan : K15

Koran Indosultra Koran Indosultra