Hingga Hari Keenam Pencarian, Warga Konut Yang Hilang di Sungai Lasolo Belum Ditemukan

Ketgam: Tim SAR gabungan Konut saat lakukan pencarian korban hilang di Sungai Lasolo.(Dok.SAR Konut)

Indosultra.Com, Konawe Utara- Hingga saat ini memasuki hari keenam pasca dikabarkan hilang pada Senin malam (21/3/2022), Darman (39) warga Desa Larobende, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), belum juga ditemukan.

Tim SAR gabungan dari Kepolisian Polres Konut, TNI, BPD dan pihak lainnya terus melakukan penyisiran di lokasi hilangnya Darman saat berenang menyebrangi Sungai Lasolo, Desa Walindu, Kecamatan Asera.
Namun, hasilnya masih nihil.

Unsur yang terlibat lakukan pencairan antara lain, Rescuer Unit Siaga SAR Konut, Koramil Andowia, Polres Konut, Satpol PP Konut, Damkar Konut, BPBD Konut, warga sekitar bersama Keluarga korban.

Sedangkan alat yang digunakan, Rescue Car, Rubber boat 1 unit, Longboat BPBD Konut 6 Unit, Longboat masyarakat 8 unit.

Diberitakan sebelumnya, Darman (39) dilaporkan hilang saat hendak berenang menyeberangi Sungai Lasolo yang berada di Desa Walalindu, Kecamatan Asera, Konut pada Senin (21/3/2022) 17.30 Wita.

Kejadian itu bermula saat korban bersama kedua rekannya tengah berenang menyeberangi Sungai Lasolo. Dua rekan korban berhasil tiba di seberang sungai, akan tetapi korban sudah tidak terlihat. Kemudian teman korban berusaha mencari namun korban tidak ditemukan.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi membenarkan informasi tersebut. Pihaknya telah menerima laporan pada Selasa (22/3/2022) bahwa pada Senin (21/3/2022) pukul 22.55 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Eksin, keluarga korban yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni satu orang dilaporkan hilang di sungai Lasolo Desa Walalindu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konut

“Berdasarkan laporan tersebut di atas, pada pukul 23.11 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan dengan menggunakan Rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKP dengan Unit Siaga SAR Konawe Utara sekitar 13 Kilometer,”kata Wahyudi melalui keterangan tertulis, Selasa (22/3/2022).

Tim Rescue Unit Siaga SAR Konut tiba di LKK dan langsung melakukan koordinasi, dengan unsur yang berada di lapangan dan keluarga korban dan melakukan pendataan di sekitar LKK.

“Pukul 06.30 Wita Tim SAR gabungan melakukan Ops SAR terhadap korban dengan membagi 3 tim, yaitu Tim 1 dengan menggunakan Rubber Boat menyisir di sekitar LKP sejauh 1 kilometer ke arah Hulu. Tim 2 menggunakan Rubber Boat melakukan penyisiran sejauh 1 kilometer ke arah hilir, Tim 3 menyisir sepanjang bibir sungai ke arah kenan dan kiri LKP sejauh 2 kilometer,”lanjutnya.**(IS)

Laporan: Jefri